Kebakaran di Oepura Kupang

Ini Kronologi Kebakaran di Oepura Kupang yang Menghanguskan Kios Latifah di Jalan Amabi

Ini kronologi Kebakaran di Oepura Kota Kupang yang menghanguskan Kios Latifah di Jalan Amabi

Ini Kronologi Kebakaran di Oepura Kupang yang Menghanguskan Kios Latifah di Jalan Amabi
Foto Pos kupang.com/vinsen huler
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kios Latifah di Jalan Amabi, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kupang beruntungnya diketahui oleh masyarakat 

Ini kronologi Kebakaran di Oepura Kota Kupang yang menghanguskan Kios Latifah di Jalan Amabi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kios Latifah di Jalan Amabi, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kupang beruntungnya diketahui oleh masyarakat sekitar sehingga mereka saling bahu membahu untuk memadamkan kobaran api.

Egi, yang bekerja sebagai mekanik kepada POS.KUPANG.COM, Kamis (14/11/2019) mengatakan, berdasarkan cerita yang disampaikan oleh Boss WW, kronologi kebakaran Kios Latifah bermula saat Boss WW sedang memanaskan mesin mobilnya untuk mengantar anaknya ke sekolah.

BREAKING NEWS: Si Jago Merah Lahap Latifah

Saat itu ia iba-tiba mendengar bunyi dinamo di Kios Latifah meledak. Apesnya, di dalam tempat kejadian tersebut si pemilik Kios Latifah menyimpan bensin di dalam jeriken di dekat kulkas dan freezser sehingga semakin mudah api merambat.

Karena panik, Si pemilik kios pun berusaha untuk memadamkan api dengan menginjakannya. Namun, nyala api tetap tak terbendung, " katanya.

Ia menuturkan, tiba-tiba boss WW berteriak dan memukul tiang listrik lalu datanglah massa yang berkerumun lalu mengambil inisiatif memadamkan api dengan menimba air yang mengalir dari kali Oepura. Sebagian warga lain berusaha mendorong dinding Kios Latifah yang terbuat dari bebak pada bagian kiri dan kanan untuk mencegah nyala api merambat pada bagian bengkel WW dan bengkel.

Ratusan Siswa TK Negeri Pembina Kupang Serbu BBPP Kupang

Dampak langsung yang dirasakan akibat kejadian itu mengakibatkan meteran di bengkel WW tempat service sepeda motor meleleh karena nyala api. Sebagian seng penyangga antara atap dan dinding bengkel terkena kobakaran api. Sedangkan di bengkel 46 Motor pada bagian tiang atap kanopi terkena kepulan asap api.

Dijelaskanya, setelah Kios Latifah sebagian bangunannya telah terbakar barulah pihak unit pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api.

Sampai berita ini diturunkan nampak garis polise di lingkar pada tempat terjadinya perkara. Sementara itu, pada pukul 12.15 siang para petugas PLN sementara memperbaiki sambungan kabel dan meteran yang terputus akibat peristiwa tersebut. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Vinsen Huler)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved