Laka Lantas di Manggarai Timur Meningkat, Sekda Minta Warga Viralkan Ajakan Waspada Berkendaraan

Meningkatnya kasus laka lantas yang menyebabkan adanya korban jiwa, luka berat dan ringan di Manggarai Timur (Matim) membuat Sekda Matim, I

Laka Lantas di Manggarai Timur Meningkat, Sekda Minta Warga  Viralkan Ajakan Waspada Berkendaraan
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Boni Hasudungan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Meningkatnya kasus laka lantas yang menyebabkan adanya korban jiwa, luka berat dan ringan di Manggarai Timur (Matim) membuat Sekda Matim, Ir.Boni Hasudungan prihatin dan mengajak warganya harus waspada serta tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kevikepan Ruteng Rayakan HPS di Paroki Ponggeok, Ini Tujuannya

Hampir semua korban laka dalam kurun waktu minggu pertama dan memasuki minggu kedua November tahun 2019 sesuai pantauan media massa terjadi lima kecelakaan lalulintas dan dua diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan lainnya sedang dalam perawatan intensif pihak rumah sakit. Jumlah itu tidak termasuk daftar korban kecelakaan sejak Januari tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Matim melalui Sekda Boni dalam rilis kepada wartawan di Borong yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Rabu (13/11/2019) pagi mengimbau seluruh masyarakat Matim pengendara roda dua maupun roda empat untuk berhati hati saat berkendara agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Saya ajak semua pengendara untuk renung sejenak sebelum mengendarai kendaraan lalu berdoa meminta Sang Kuasa untuk mengendalikan akal dan pikiran dalam perjalanan biar selamat sampai tempat tujuan,"kata Sekda Boni.

Demi Kemanusian, Lihat Detik-detik Iptu Akbar Bersimpuh di Hadapan Massa Bawa Golok di Pinrang

Pihaknya menjelaskan, satu jiwa manusia sangat penting bagi keluarga dan sesama.

"Satu jiwa manusia sangat penting untuk keluarga dan sesama. Setiap kita keluar dari rumah dengan menggunakan kendaraan, pasti selalu ada yang menunggu untuk pulang ke rumah," tegas Sekda Boni.

Ia mengungkapkan, apabila yang jalan adalah bapa atau suami maka istri dan anak serta keluarga besar selalu menunggu dan berharap untuk kembali ke rumah. Demikian pun sebaliknya.

Dia meminta, semua pihak untuk saling mengingatkan satu sama lain.

"Saya minta kita mulai dari skop kecil yaitu dalam rumah. Sesama anggota keluarga dalam rumah wajib saling mengingatkan saat salah satu anggota keluarga hendak bepergian menggunakan kendaraan", pinta Sekda Boni.

Kalahkan Arema FC 3-0 Tanpa 5 Bomber Inti, Ini Kekuatan Persib Bandung Habisi Lawan di Kandang, Info

Sekda Boni mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan satu sama lain lewat berbagai media.

"Tolong kita saling ingat satu sama lain lewat berbagai media dan yang lebih efektif lewat media sosial. Bila semua punya rasa prihatin yang sama, mari kita semua buat status di masing masing akun medsos kita ajak sesama saudara untuk hati hati berkendaraan sebab kecelakaan selalu mengintai kita manakala kita tidak waspada. Kita viralkan ajakan waspada dalam berkendaraan," papar Sekda.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved