Menimba Ilmu di Success Story PWMP Tahap Pengembangan SMK-PP Negeri Kupang

Success Story untuk peserta PWMP (Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian) Tahap Pengembangan. Success Story merupakan kegiata

 Menimba Ilmu di Success Story PWMP Tahap Pengembangan SMK-PP Negeri Kupang
SMK-N PP Kupang
Success Story ini dilaksanakan di Aula Nicolaas Bait SMK-PP Negeri Kupang sejak pukul 09.00 WITA. Ir. Stepanus Bulu, MP, selaku Kepala SMK-PP Negeri Kupang saat membuka acara ini, 

POS KUPANG.COM-- Pada Rabu (06/11/19), diadakan Success Story untuk peserta PWMP (Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian) Tahap Pengembangan. Success Story merupakan kegiatan dimana para wirausaha yang telah sukses membagikan pengalamannya kepada para peserta PWMP Tahap Pengembangan.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Bimbingan Teknis yang diadakan pada September lalu.

Success Story ini dilaksanakan di Aula Nicolaas Bait SMK-PP Negeri Kupang sejak pukul 09.00 WITA. Ir. Stepanus Bulu, MP, selaku Kepala SMK-PP Negeri Kupang membuka acara ini, dengan didampingi oleh Tim PWMP.
“Bisa mendengar pemaparan dari para pembicara hari ini merupakan kesempatan yang istimewa.

Tidak semua orang bisa mendengar langsung, apalagi melakukan tanya jawab dengan para pembicara. Karena itu, manfaatkan kesempatan hari ini sebaik-baiknya dan jadikan sebagai bahan bakar untuk semangat berjuang”, tutur Kepala SMK-PP Negeri Kupang.

Pembicara yang diundang dalam Success Story ini memang tidak tanggung-tanggung. Ada Freddy H Ongkosaputra yang merupakan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia serta Ketua Badan Pengurus Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI). Ada Agus Bale, yang menekuni usaha budidaya ayam broiler.

Selain itu ada pula Gesti Sino, yang merupakan konsultan pertanian organik terpadu, sekaligus pernah dinobatkan sebagai Duta Petani Muda Terbaik Nasional pada 2018 lalu.

PWMP sendiri merupakan program Kementerian yang memberikan bantuan modal untuk menumbuhkan para wirausaha muda di bidang pertanian. Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang merupakan salah satu sasaran program PWMP.

Untuk Tahap Pengembangan, ada 2 kelompok PWMP di SMK-PP Negeri Kupang yang masing-masing terdiri dari 3 siswa-siswi. Dua kelompok tersebut memiliki usaha budidaya ayam broiler. Semoga Success Story ini benar-benar dimanfaatkan oleh para peserta PWMP dan dapat menunjang usaha yang mereka tekuni ini. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved