Hi Guys ! Terapkan 4 Cara Hidup Sehat Buat yang Gak Punya Waktu

Nah, untuk melakukan investasi tersebut, berikut empat cara mudah hidup sehat di saat sibuk

Hi Guys ! Terapkan 4 Cara Hidup Sehat Buat yang Gak Punya Waktu
Jangan Lewatkan Sarapan Walau Sedang Diet 

Hi Guys ! Terapkan 4 Cara Hidup Sehat Buat yang Gak Punya Waktu

POS-KUPANG.COM--Hi Guys ! Terapkan 4 Cara Hidup Sehat Buat yang Gak Punya Waktu

 Di usia produktif, banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk bekerja dan berkarya demi membangun masa depan setiap individu yang lebih baik. Bahkan, karena kesibukan yang dijalani, tak sedikit masyarakat usia produktif kesulitan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Meskipun memiliki kesibukan yang cukup padat, masyarakat usia produktif sangat perlu menjaga kesehatan. Melalui gaya hidup sehat bisa dikatakan sebagai investasi kesehatan yang sangat berharga ketika di usia tua.

Nah, untuk melakukan investasi tersebut, berikut empat cara mudah hidup sehat di saat sibuk:

Konsumsi air putih

Air putih sangat penting untuk dikonsumsi oleh setiap orang. Mengingat 60-70% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan, dengan mengkonsumsi air putih, setiap manusia akan terhidar dari dehindrasi.

Namun yang menjadi kendala, ketika berada di kantor yang berpendingin udara, tak sedikit masyarakat yang enggan untuk mengkonsumsi air putih. Salah satu alasan yang sering muncul ketika masyarakat enggan mengkonsumsi air putih adalah takut beser.

Rasanya kurang tepat jika hal tersebut dijadikan alasan enggan mengkonsumsi air putih. Menurut Departemen Kesehatan (Depkes) Republik Indonesia, setiap manusia harus minum air putih 8 gelas sehari. Bukan tanpa sebab, anjuran tersebut memiliki banyak manfaat, seperti dapat memelihara fungsi ginjal, sebagai perawatan kulit, mengontrol kalori, memperlancar pencernaan, mengurangi risiko kanker.

Depkes juga mengatakan, jika terserang beser, jangan sampai menahan untuk buang air kecil. Pasalnya jika menahan buang air kecil dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved