Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT Bersinergi Bangun Ekonomi Masyarakat

Pihak Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT Bersinergi Bangun Ekonomi Masyarakat

Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT Bersinergi  Bangun Ekonomi Masyarakat
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Biro Humas dan Protokol, Marius Ardu Jelamu, Direktur Bank NTT, Izhak Eduard Rihi dan Komisaris Independen, Semuel Djoh, menggelar Konferensi Pers Sinergitas Antara Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT di Ruang Rapat Lantai II, Bank NTT, Rabu (6/11/2019). 

Pihak Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT Bersinergi Bangun Ekonomi Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT menggelar Konferensi Pers terkait Sinergitas antara Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT di Ruang Rapat Lantai II, Bank NTT, Rabu (6/11/2019).

Hadir dalam Konferensi Pers tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol, Marius Ardu Jelamu, Direktur Bank NTT, Izhak Eduard Rihi dan Komisaris Independen, Semuel Djoh.

Mahasiswa Undana Kupang Studi Lapangan ke Sekolah Alam di Desa Manusak

Marius dalam konferensi pers tersebut menjelaskan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT akan mengkolaborasi kegiatannya dengan Bank NTT. Karena Bank NTT, bank milik masyarakat NTT.

Dimana saham terbesar berasal dari Pemerintah Provinsi NTT dan kabupaten/kota di seluruh NTT.

Ia mengatakan Bank NTT adalah lembaga keuangan di NTT, dimana masyarakat NTT elemen yang sangat penting didalamnya. Oleh karena itu kinerja Bank NTT dan Pemerintah Provinsi NTT tersinergi secara bersama sehingga lembaga keuangan ini benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat NTT sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, "NTT Bangkit Menuju NTT Sejahtera".

Sambut Hari Pahlawan, TNI Beri Pengetahuan Tentang Tapal Batas Negara Kepada Siswa

Ia berharap seluruh elemen masyarakat NTT memberikan dukungan yang besar bagi Bank NTT. Jadi wajib hukumnya untuk membesarkan Bank NTT dimanapun berada di seluruh wilayah NTT.

"Kita menabung uang di sana, meminjam dan memutar uang dan lainnya. Bank NTT memiliki banyak sceam kredit lunak untuk para pelaku usaha di NTT. Tentu dengan kerja keras dari UMKM dan masyarakat maka bank bisa semakin berkembang besar sehingga bisa kompetitif dengan bank-bank lain di seluruh Indonesia" ujarnya.

Diketahui bahwa, lanjut Marius, NTT berada di daerah perbatasan antara Timor Leste dan Australia. Oleh karena itu lalu lintas orang dan barang dari negara tetangga tentu tidak terlepas dari dinamika lalu lintas ekonomi, distribusi barang/jasa dan distribusi orang dari satu wilayah ke wilayah lain.

Dinamika orang dan barang ini tidak terlepas dari peranan lembaga-lembaga keuangan, seperti perbankan dan semua elemen masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved