Renungan Harian Kristen Protestan, Senin, 4 November 2019 : Bahagia itu sederhana?

bahagia itu sederhana. Kalau tanda tanya, berarti sebuah pertanyaan: apakah memang bahagia itu sederhana?

Renungan Harian Kristen Protestan, Senin, 4 November 2019 : Bahagia itu sederhana?
istimewa
Pdt DR Mesakh A P Dethan MTh MA 

Renungan Harian Kristen, Senin, 4 November 2019 : Bahagia itu sederhana?

Oleh : Pdt DR Mesakh A P Dethan MTh MA

Bahagia itu sederhana!? Kalimat ini bisa dalam tanda seru, maupun tanda tanya. Kalau sebuah tanda seru artinya kalimat ini sebuah pernyataan: bahagia itu sederhana. Kalau tanda tanya, berarti sebuah pertanyaan: apakah memang bahagia itu sederhana?

Orang yang bahagia adalah orang yang menikmati hidup apa adanya, ya hidup yang sederhana tidak rumit-rumit, tidak bataputar, tidak meyusahkan orang lain, demi kesenangan diri sendiri.

Menjalani hidup dan merespon sebuah masalah dengan sederhana, bukan dengan kerumitan. Jika ada masalah pakai saja “Semboyan  Pengadaian” menyelesaikan masalah tanpa masalah!

Tentu saja kita masih ingat cerita tentang si  Jhony asal Belu NTT (Joni Lau....bukan Jhony yang lain) si pemanjat tiang bendera yang tak disangka bisa bertemu presiden dan para menteri.

Jhony yang polos dan lugu merespon masalah tali tiang bendera yang yang bermasalah secara sederhana.

Kepandaian dan kebiasaan memanjat pohon pepaya dan pinang, dia terapkan untuk memanjat tiang bendera dan berhasil memperbaikinya.

Tak disangka respon sederhana si Jhony ternyata dinilai banyak orang sebuah tindakan kepahlawanan, bahkan presiden Jokowi megundangnya ke istana dan menawarkan sepeda untuknya dan hal berharga lainnya.

Tentu Jhony tidak menyangka bahwa ia akan bertemu banyak orang besar dan terkenal se Indonesia. Ternyata hal sederhana yang dilakukan bisa menjadi “sesuatu” yang berharga.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved