Calon Kapolri

Idham Azis Resmi Gantikan Tito Karnavian Jadi Kapolri,Ini Program Prioritasnya,Termasuk Kasus Novel?

Komisi III DPR telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Idham Azis hari ini

Idham Azis Resmi Gantikan Tito Karnavian Jadi Kapolri,Ini Program Prioritasnya,Termasuk Kasus Novel?

POS-KUPANG.COM - Idham Azis resmi gantikan Tito Karnavian jadi Kapolri,ini Program Prioritasnya,termasuk Kasus Novel?

Komisi III DPR telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Idham Azis hari ini, Rabu (30/10/2019).

Hasilnya, Komisi III menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri.

Daftar Kekayaan Calon Kapolri Idham Aziz, Totalnya Capai Rp 5,5 Miliar

Ada 7 program prioritas yang akan dilakukan Idham Aziz selama masa jabatannya. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery.

"Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi namun keputusan melalui aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui saudara Komjen Idham Azis menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," ungkapnya.

“Pada sore hari ini kita langsung pada keputusan tingkat pertama, dan setelah sore ini juga akan bersurat kepada Pimpinan DPR untuk besok diagendakan dalam rapat paripurna,” lanjutnya.

PROFIL LENGKAP Calon Kapolri Idham Azis Pengganti Tito Karnavian, Pernah Buru Tommy Soeharto

Selama hampir dua jam, Idham menyampaikan program prioritas yang akan ia terapkan seandainya benar-benar dipercaya sebagai Kapolri.

"Berdasarkan arah kebijakan pemerintah yang menjadi acuan bagi arah kebijakan Polri, memperhatikan kebijakan Presiden RI pada pelantikan presiden dan wapres terpilih 2019-2024 dan direktif Presiden saat pelantikan anggota kabinet, maka dalam kesempatan 23 Oktober 2019, maka tidak ada visi dan misi yang saya ajukan," ujar Idham Azis.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved