SMAN 1 Adonara Timur Fasilitasi Lulusan Terima Beasiswa Bidikmisi

Manajemen SMAN 1 Adonara Timur memfasilitasi lulusan meneerima Beasiswa Bidikmisi

POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Para Guru SMAN 1 Adonara Timur mengenakan pakaian adat Lamaholot berpose bersama usai apel bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kebun Raya Waiwerang, Senin (28/10/2019). 

Manajemen SMAN 1 Adonara Timur memfasilitasi lulusan meneerima Beasiswa Bidikmisi

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Tanggung jawab sekolah terhadap para peserta didiknya tidak hanya sebatas selama tiga tahun mereka berseragam sekolah saja, tapi juga sampai pada saat mereka sudah lulus dan hendak ke perguruan tinggi.

Ikhtiar inilah yang dilakukan SMAN 1 Adonara Timur selama ini. Bagi pihak sekolah, para lulusan masih menjadi bagian penting dari sekolah selama mereka mengenyam pendidikan di bangku perguruan tinggi.

Di Nagekeo Lansia dan Penyandang Disabilitas Ikut Pelatihan Pembuatan Rosario, Simak Liputannya!

Kepala SMAN 1 Adonara Timur, Kornelis Laot Boro mengatakan pihak sekolah telah memfasilitasi para lulusan menerima beasiswa bidikmisi.

Mereka membantu menyiapkan kelengkapan dokumen dan rupa-rupa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

Terbukti, ada 39 lulusan SMAN 1 Adonara Timur Tahun Ajaran 2018/2019 yang sudah mendapatkan beasiswa. Kornelis merincikan dari jumlah penerima itu ada tiga lulusan menempuh pendidikan tinggi di Pulau Jawa, 1 di Kalimantan, dan terbanyak yakni 35 lulusan menerima beasiswa di Undana Kupang. khusus lulusan yang dapat beasiswa bidikmisi ada 28 orang.

Berdalih Mengusir Ilmu Sihir Seorang Ayah Tega Perkosa Anak Kandung, Simak Ceritanya

"Itu upaya dari sekolah yang fasilitasi sehingga mereka bisa dapat beasiswa, jadi mereka kuliah gratis dan setiap tahun dapat Rp8,4 juta," ungkap Kor di Waiwerang Adonara, Kabupaten Flores Timur, Senin (28/10/2019).

Bulan Bahasa Sebagai Ajang Menggali Potensi dan Bakat Peserta Didik

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMAN 1 Adonara Timur mengadakan Pekan Olahraga Seni dan Bahasa. Di dalamnya, selama seminggu para siswa dilibatkan dalam berbagai perlombaan seni, olahraga dan bahasa, 21-28 Oktober 2019.

Kepala SMAN 1 Adonara Timur, Kornelis Laot Boro mengaku para peserta didik betul-betul mengeksplorasi potensi mereka dan selalu tampil begitu percaya diri.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved