BREAKING NEWS: Warga Lasiana Kupang Geger Temukan Bayi Perempuan Dalam Lubang

BREAKING NEWS: Warga Lasiana Kota Kupang geger temukan bayi perempuan di dalam lubang

BREAKING NEWS: Warga Lasiana Kupang Geger Temukan Bayi Perempuan Dalam Lubang
ISTIMEWA
Bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup di Jln Alfa Omega RT 013 RW 013 Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (25/10/2019).

BREAKING NEWS: Warga Lasiana Kota Kupang geger temukan bayi perempuan di dalam lubang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga Jln Alfa Omega RT 013 RW 013 Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan dalam lubang.  Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan hidup sekitar pukul 06.30 Wita.

Saat ditemukan, bayi tali pusar bayi itu belum terpotong dan tanpa suatu helai kain yang membungkus tubuhnya.

Saat kejadian, Halena Penlaana (43), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga warga sekitar bangun pagi dan membersihkan halaman rumahnya yang berada tidak jauh dari tempat penemuan bayi.

Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di TTU Ikut Sidang Ditempat

Saat memberikan halaman, Helena mendengar suara tangisan bayi. Karena merasa takut, ia lalu memberitahu Micks Penlaana (30) untuk mencari tahu sumber suara tersebut.

Selanjutnya, Micks Penlaana (30) bersama warga lainnya langsung mencari sumber suara tersebut dan tak lama berselang, ditemukan bayi perempuan yang berada dalam lubang galian dengan keadaan hidup bayi, tali pusar belum terpotong dan tanpa suatu helai kain.

Melihat keadaan tersebut, Micks Penlaana (30) yang juga seorang perawat meminta Helena Penlaana untuk mengambil kain agar dapat membungkus bayi tersebut dan selanjutnya membawa bayi itu ke Puskesmas Oesapa.

NTT Bukan Lagi Sona Steril, Riset Buktikan Paham Radikal Masuk Kampus

Setelah tiba di Puskesmas Oesapa, bayi tersebut langsung mendapatkan perawatan medis yakni  langsung dibersikan, memotong tali pusar bayi dan diberikan minum kemudian diarahkan untuk dibawa ke RSB Drs Titus Ully Kupang.

Hingga saat ini, bayi tersebut masih mendapat perawatan medis di RSB Drs Titus Ully Kupang.

Anggota Polsek Kelapa Lima dipimpin Ka SPK Polsek Kelapa Lima, Aiptu Bobi Bria, SH yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan lokasi kejadian dan mencari para saksi.

“Diduga pelaku berdomisili sekitar lokasi kejadian dan bayi tersebut hasil dari hubungan luar nikah sehingga pelaku menganggap sebagai aib dan kemudian membuangnya,” ujar Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota, AKP Andri Setiawan, SH., SIK saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2019).

Namun, untuk mempercepat penanganan kasus tersebut, maka proses lebih lanjut ditangani Polres Kupang Kota.

“Polres Kupang Kota yang punya petugas identifikasi sehingga penanganannya kita serahkan ke Polres Kupang Kota,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Sikka ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., M.Hum dikonfirmasi di Mapolres Kupang Kota mengatakan, pihaknya tengah menangani kasus tersebut.

"Kasus penemuan bayi dalam keadaan hidup tersebut sedang dalam penanganan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved