Pemda Ende Dapat Jatah 96 Formasi CPNS

Pihak Pemda Ende mendapatkan jatah 96 formasi CPNS untuk tahun anggaran 2019 dari Kemenpan RI

Pemda Ende Dapat Jatah 96 Formasi CPNS
ISTIMEWA
Agustinus G. Ngasu 

Pihak Pemda Ende mendapatkan jatah 96 formasi CPNS untuk tahun anggaran 2019 dari Kemenpan RI

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pihak Pemda Ende mendapatkan jatah 96 formasi CPNS untuk tahun anggaran 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara ( Kemenpan RI) . Jumlah tersebut jauh dari yang diusulkan oleh Pemda Ende yakni sebanyak 460 formasi CPNS sesuai dengan kebutuhan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes mengatakan hal itu menjawab Pos-Kupang.Com di Ende ketika dikonfirmasi mengenai formasi CPNS Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2019.

Akhiri Drama Panjang Mobil DH 2 C, Obed Naitboho Serahkan Mobil ke Kejari TTS

Agustinus mengatakan bahwa yang diusulkan oleh Pemda Ende untuk kebutuhan formasi CPNS Tahun Anggaran (TA) 2019 sebanyak 460 formasi namun demikian yang disetujui sebanyak 96 formasi.

"Iya tidak apa-apa syukur masih bisa ada formasi yang diturunkan oleh pemerintah pusat ketimbang tidak ada," kata Sekda Agustinus.

Agustinus mengatakan bahwa dari 96 formasi CPNS yang ada terbagi untuk formasi CPNS umum sebanyak 60 formasi serta 36 lainnya untuk tenaga honorer.

Kepala BKKBN Arahkan Kepala Desa Gunakan Dana Desa Tidak Hanya untuk Pembangunan Fisik

Dirincikan dari 36 tenaga honorer terbagi untuk formasi kesehatan sebanyak 23 orang dan tenaga guru sebanyak 12 orang serta 1 orang lainnya tenaga metereologi.

Sedangkan CPNS umum 13 tenaga kesehatan dan 47 sisanya untuk kualifikasi umum atau tenaga administrasi.

Tentang waktu pelaksanaan test CPNS, Agustinus mengatakan bahwa hal itu tentu akan segera dilakukan setelah pihaknya mendapatkan petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat.

"Iya kita tunggu karena yang saat ini kita baru dapatkan jumlah formasi CPNS,"kata Agustinus. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved