Komunitas GSrek Indonesia Berikan Bantuan di Dua Panti Asuhan di Kota SoE

Komunitas GSrek Indonesia memberi bantuan di dua Panti Asuhan di Kota SoE

Komunitas GSrek Indonesia Berikan Bantuan di Dua Panti Asuhan di Kota SoE
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Anggota Komunitas Sepeda Motor GSrek Indonesia sedang berkunjung ke Panti Asuhan Umemanekan, Kota SoE 

Komunitas GSrek Indonesia memberi bantuan di dua Panti Asuhan di Kota SoE

POS-KUPANG.COM | SOE - Komunitas motor besar, GSrek Indonesia melakukan kegiatan touring dari Kupang ke Timor Leste dengan tema Ride to Remember.

Senin (21/10/2019) sore, rombongan komunitas GSrek singgah di Kota SoE, tepatnya di Mapolres sebelum meneruskan perjalanan menuju Timor Leste.

Rombongan GSrek yang diketuai mantan Kapolri Jenderal (purnawirawan) Rusmanhadi di terima langsung Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS.,S.Ik di lobi utama Mapolres TTS.

Kasus Pengrusakan Rumah di Desa Oepuah TTU, Kapolres Mengaku Sudah Terima Laporan Korban

Rombongan GSrek menyempatkan diri beristirahat sejenak sambil menikmati jamuan yang telah disiapkan.

Setelah kurang lebih 1 jam beristirahat, ditemani Kapolres Totok dan Istrinya, rombongan GSrek menyempatkan diri untuk memberikan bantuan di Panti Asuhan Umamanekan dan Panti Asuhan Ad Dak Wah.

Gubernur Viktor Laiskodat Kembali Kupang: Saya Diminta Selesaikan Tugas di NTT

Di dua panti asuhan yang berada di Kota SoE tersebut, komunitas GSrek Indonesia menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan.

Aksi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan komunitas GSrek setiap kali melakukan touring.

"Setiap kali kita touring pasti ada kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama kita yang membutuhkan. Dan kali ini, dua panti asuhan di Kota Soe yang menjadi sasaran kita, ungkap Jenderal (purnawirawan) Rusmanhadi," katanya.
Seusai dari memberikan bantuan, rombongan GSrek melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten TTU untuk beristirahat sejenak, sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Atambua dan terus ke Timor Leste.

Touring "Ride to Remember sendiri dilakukan untuk mengenang masa-masa dimana anggota komunitas GSrek masih bertugas di Timor Leste sebagai anggota Polri. Selain itu, dalam kunjungan tersebut, anggota komunitas GSrek ingin bernostalgia dengan kolega-kolega yang ada di Timor Leste. Tak lupa, rombongan juga akan berziarah ke taman makam pahlawan Seroja.

"Anggota kita (GSrek) mayoritas baik sewaktu masih akti sebagai anggota Polri maupun yang sudah purnawirawan pernah bertugas di Timor Leste. Oleh sebab itu lewat touring ini kita ingin bernostalgia sekaligus melihat perubahan yang terjadi di Timor Leste pasca terpisah dengan Indonesia. Kita juga akan menyempatkan diri berziarah ke Makam Pahlawan Seroja untuk mendoakan para pahlawan yang telah berpulang," pungkas Jenderal (purnawirawan) Rusmanhadi. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved