Gubernur Viktor Laiskodat Kembali Kupang: Saya Diminta Selesaikan Tugas di NTT

Pejabat Gubernur NTT Viktor Laiskodat kembali Kupang: saya diminta selesaikan tugas di NTT

Gubernur Viktor Laiskodat Kembali Kupang: Saya Diminta Selesaikan Tugas di NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Pemuda Garda NasDem NTT bersiap menjemput Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/10/2019). 

Pejabat Gubernur NTT Viktor Laiskodat kembali Kupang: saya diminta selesaikan tugas di NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat mengatakan, dirinya diminta untuk menyelesaikan tugas sebagai Gubernur NTT, dengan alasan bahwa Provinsi NTT membutuhkan kerja-kerja ekstra untuk membangun.

Viktor menyampaikan hal ini saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/10/2019).
Ia ditanyai soal keputusan tidak masuk menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Aniaya Anggota Polda NTT Saat Bermain Futsal, Alan Dikson Loak Resmi Ditahan

"Partai maupun Presiden memahami betul bahwa, pembangunan di NTT perlu dilanjutkan. Karena itu saya ditugaskan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada," kata Viktor.

Dijelaskan, keputusan itu merupakan keputusan partai dan juga dalam diskusi dengan presiden.

"Jadi dalam diskusi itu, dilihat bahwa NTT perlu ada prioritas dan kerja-kerja ekstra ordinary untuk membangun NTT. Karena itu, ya saya ditugaskan untuk selesaikan tugas-tugas itu," katanya.

Selamatkan Demokrasi, Hidayat Nur Wahid Sebut PKS Tetap Jadi Oposisi, Ini Kritiknya

Ditanyai soal keputusan tersebut, ia mengatakan, jika diminta memilih, pasti ia memilih kembali dan memimpin NTT.

Sedangkan, soal perasannya ketika kembali ke NTT dan tidak masuk daftar kabinet Jokowi-Ma'ruf, politisi NasDem ini menjawab bahwa dirinya senang. "Senang sekali," ujarnya.

Informasi sebelumnya yang beredar, Viktor Bungtilu Laiskodat akan menduduki jabatan Menteri Koperasi dan UMK, bahkan informasi lain juga bahwa Viktor akan menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/10/2019) petang, Viktor tiba sekitar pukul 17. 40 Wita.

Gubernur NTT ini dijemput Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing,Asisten I, Jamal Ahmad, Asisten II, Semuel Rebo, Asisten III, Kosmas Lana, Karo Umum Setda NTT, Hali Lanan Elias, Kasat Pol PP, Cornelis Wadu, Kaban Pendapatan dan Aset, Dr. Sonny Libing,Kadis Parekraf, Wayan Darmawa, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Fredy Kapitan, Kadispora, Hildegardis Bria Seran,Kadis Kelautan dan Perikanan, Ganef Wurgiyanto, Kadis Perhubungan, Isyak Nuka, Kepala Bappelitbangda, Lucy Koli, Kepala Inspektorat, Rut Laiskodat, Kepala BKD, Henderina Laiskodat, sejumlah kepala biro, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs. Semuel Pakereng, M. Si dan pejabat lainnya. Nampak hadir Dirut Bank NTT, Ishak Rihi, Dirut PT. Flobamor , Anggota DPRD NTT dari Partai NasDem, Kristien Samiyati Pati dan lainnya.
Saat tiba, Viktor dijemput langaung di tangga pesawat oleh Sekda NTT, Ben Polo Maing, Asisten I, Jamal Ahmad dan Asisten III, Kosmas Lana.

Nampak, hadir sejumlah pengurus Garda Pemuda NasDem dan Ultras Victory. Garda Pemuda NasDem dipimpin langsung Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi NTT, Bobby Thinung Pitoby, MBA. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved