Berita Pendidikan

Mahasiswa baru FMIPA Unwira Kupang Ikut LKTD, Ini Yang Dilakukan!

Mahasiswa baru FMIPA Unwira Kupang mengikuti LKTD di Aula FMIPA Unwira Kupang.

Mahasiswa baru FMIPA Unwira Kupang Ikut LKTD, Ini Yang Dilakukan!
Dokumentasi FMIPA Unwira Kupang
Mahasiswa FMIPA Unwira Kupang saat mengikuti LKTD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam FMIPA,  Universitas Katolik Widya Mandira Unwira Kupang mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Aula FMIPA, Kampus Merdeka, Jalan Jendral Ahmad Yani, sejak Kamis (10/10/2019) sampai Sabtu (12/10/2019).

LKTD yang berlangsung selama tiga hari tersebut diisi dengan materi, ceramah, diskusi, dan simulasi yang tidak hanya diberikan oleh pihak fakultas, melainkan juga dari pihak luar seperti Dinas Kesehatan, Kepolisian, Pers dan beberapa instansi lainnya.

Menurut Ketua Senat FMIPA, Umpriadus Umbu Paji, di sela-sela kegiatan penutupan LKTD, Sabtu (12/10/2019), mengungkapan, kegiatan LKTD tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang Senat Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada FMIPA, serta membina para mahasiswa tersebut melalui aturan-aturan, etika, dan sopan santun yang berlaku di kampus.

Bangunan Puskesmas Uwa Rp 1,6 Miliar Diragukan Bupati Sikka

"LKTD ini merupakan program tahunan dan kewajiban untuk mahasiswa baru.

FMIPA berharap semua peserta LKTD dapat mengaplikasikan setiap materi dan pembinaan yang sudah diperoleh selama tiga hari dalam dunia kampus dan kehidupan setiap hari.

Kami juga berharap agar para peserta tidak hanya cerdas secara akademis melainkan juga cerdas dan peka dalam menanggapi realitas kehidupan yang sering terjadi," kata mahasiswa Semester VII Program Studi Kimia.

Umpriadus mengatakan, LKTD tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Publikasi Riset Indonesia Peringkat Pertama ASEAN, Kepoin Yuk!

"Pemateri tahun ini banyak dari luar kampus agar mahasiswa dibina karakternya dan dapat menjadi pemimpin yang baik untuk diri sendiri dan menjadi pemimpin untuk hari esok," katanya.

Ketua panitia LKTD, Bernadus Salembeheo, mengatakan jumlah panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut berjumlah 37 orang semester tiga dan lima.

"Fakultas sangat mendukung kegiatan tersebut.

Selama tiga hari kegiatan berjalan lancar, bagi peserta yang sakit panitia langsung mengurus. Kegiatan dimulai dari pukul 06.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita.

Untuk penutupan LKTD berakhir hingga tengah malam, karena akan ada closing ceremony dan makan bersama," katanya.

Maju Bupati Melalui Jalur Independen, Hari Ini Agus Talan Datangi Kantor KPUD TTU

Peserta LKTD, Yeremias Juma, mengungkapkan merasa senang dan berterima kasih kepada panitia dan senat yang bertanggung jawab menyelenggarakan LKTD tersebut.

"Kami mendapatkan banyak hal yang dapat diimplementasikan ke depan dari pembinaan karakter, materi-materi dan aturan-aturan yang sudah diberikan oleh panitia," katanya.
(*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved