Maju Bupati Melalui Jalur Independen, Hari Ini Agus Talan Datangi Kantor KPUD TTU

karena dirinya melihat masih minimnya ketersediaan lapangan pekerjaan di Kabupaten TTU.

Maju Bupati Melalui Jalur Independen, Hari Ini Agus Talan Datangi Kantor KPUD TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Agus Talan bersama timnya saat foto bersama dengan empat orang anggota KPUD TTU di kantor KPUD setempat, Jumat (18/10/2019). 

Maju Bupati Melalui Jalur Independen, Hari Ini Agus Talan Datangi Kantor KPUD TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Agus Talan dipastikan berpartisipasi dalam pencalonan menjadi Bupati TTU pada pilkada tahun 2020 mendatang.

Agus Talan dipastikan maju menjadi calon Bupati TTU melalui jalur perseorangan berpasangan dengan Yosef Akoit yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten TTU.

Untuk menyatakan keseriusannya maju sebagai calon Bupati TTU melalui jalur perseorangan, Agus Talan bersama dengan tiga orang timnya mendatangi Kantor KPUD TTU, Jumat (18/10/2019).

Ia datang ke Kantor KPUD dalam rangka untuk melakukan konsultasi dengan anggota KPUD TTU terkait dengan syarat pencalonan melalui jalur perseorangan.

Usai melaksanakan konsultasi, kepada Pos Kupang, Agus Talan mengatakan, kedatangan dirinya ke Kantor KPUD TTU untuk melakukan konsultasi mengenai syarat untuk maju menjadi calon Bupati TTU melalui jalur perseorangan.

"Kedatangan saya di kantor KPU hari ini untuk konsultasi dengan KPU mengenai syarat dan aturan calon perseorangan sesuai dengan format yang dikeluarkan oleh KPU," ujarnya.

Agus Talan mengungkapakan, dirinya sudah memantapkan diri maju menjadi calon Bupati TTU melalui jalur perseorangan berpasangan dengan calon wakilnya Yoseph Akoi.

"Saat ini tim kami sudah lakukan persiapan terkait pencalonan, dan untuk syarat dukungan yang sudah terkumpul sampai dengan saat ini mencapai 11 ribu lebih," ujarnya.

Agus Talan mengatakan, dirinya memilih untuk maju melalui jalur perseorangan karena ia tidak ingin terjadi pergeseran di tubuh partai yang akan ia daftar.

"Karena kita tau bersama bahwa pertarungan sangat sengit kalau di daftar di partai. Dan juga secara undang-undang memperbolehkan kita supaya bisa maju melalui jalur perseorangan, ya kita manfaatkan jalur itu," ungkapnya.

Terkait dengan alasannya untuk maju sebagai calon Bupati, jelas Agus, karena dirinya melihat masih minimnya ketersediaan lapangan pekerjaan di Kabupaten TTU.

Oleh karena itu, ia berjanji jika nantinya terpilih menjadi Bupati TTU, maka ia akan menciptakan lapangan perkerjaan, sehingga bisa mengurangi angka penganguran.

"Dan yang berikutnya, kita juga ingin mensejahterakan masyarakat dengan pola pertanian yang baik serta, serta dapat menyediakan air bir bersih bagi daerah-daerah yang kesulitan air," ujarnya.

Dominan Anak dan Perempuan Pengungsi Wamena Turun di Maumere

Polwan Cantik Pergoki Tunangannya Berselingkuh Reaksi Tak Terduga Dilakukan Pada 2 Orang, Borgol?

Setelah memberikan keterangan persnya, Agus Talan mengatakan, dirinya akan menjemput syarat dukungan di wilayah Insana yang sudah dikumpulkan oleh timnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved