Tak Hadir Saat Pelantikan, Dua Pejabat Esalon III Dinonjobkan Di TTS

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat Esalon III dan IV di lingkup Pemda TTS.

Tak Hadir Saat Pelantikan, Dua Pejabat Esalon III Dinonjobkan Di TTS
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda TTS yang berlangsung di taman rekreasi bu'at 

Tak Hadir Saat Pelantikan, Dua Pejabat Esalon III Dinonjobkan

POS-KUPANG. COM|SOE --- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat Esalon III dan IV di lingkup Pemda TTS.

Jika sebelumnya ada 10 pejabat Esalon III dan IV yang dimutasi dan dirotasi pada bulan Juni lalu, kali ini pada mutasi dan rotasi yang kedua jumlahnya naik menjadi 97 pejabat Esalon III dan IV.

Dari total 97 pejabat pejabat Esalon III dan IV yang dilantik pada Kamis (17/10/2019) di taman rekreasi bu'at, dua pejabat Esalon III yang dimutasi diketahui tidak hadir tanpa keterangan.

Kedua pejabat tersebut yaitu, Kusa Banunaek, Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman pada Dinas PRKP dan Jis Baok, Kabid inovasi dan teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Ketidak hadiran kedua pejabat tersebut membuat Bupati Tahun marah. Atas sikap keduanya tersebut, Bupati Tahun memutuskan untuk menonjobkan keduanya. Seluruh tunjangan dan fasilitas keduanya dicabut.

"Dua pejabat Esalon III yang kita mutasi dan hari ini tidak ikut pelantikan kita non jobkan. Seluruh fasilitas dan tunjangan kita cabut. Kita berada dalam sistem harus taat dan ikut sistem. Setelah ini baru saya pikirkan akan tempatkan mereka dimana," ungkap Bupati Tahun yang ditemui usai acara pelantikan di taman rekreasi bu'at.

Ketika dikonfirmasi terkait informasi jika mutasi dan rotasi pejabat Esalon III dan IV dilakukan tanpa koordinasi dengan wakil bupati TTS, Jhony Army Konay, Bupati Tahun tidak menampik maupun membantahnya. Ia hanya mengatakan dalam penyusunan pejabat Esalon III dan IV dilakukan tim Baperjakat dan tim penilai kinerja.

Bupati hanya memutuskan. Ia menegaskan usulan dari tim penilai kinerja sudah lama masuk namun lama mentok ditingkat pengambil kebijakan. Oleh sebab itu, dirinya mengambil sikap untuk segera dilakukan pelantikan.

"Ini data (penyusunan pejabat) susah oke, tidak bisa bicara untuk sepakat atau tidak lagi. Tidak ada waktu untuk duduk dan lihat lagi karena sudah lama mentok di kami dan harus segera dieksekusi," ungkap Bupati Tahun.

Dirinya berharap, dengan pelantikan pejabat eselon III dan IV dan diisinya beberapa jabatan yang kosong bisa membuat roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik berjalan jauh lebih baik dan lebih cepat lagi.

Kepala Desa Pantae Bernadus Usfinit Diadukan ke Kejari TTU

Dianiaya Suami, Dokter Ajak Polisi & RT Gerebek Suami & Selingkuhan di Rumah Mereka

Syahrini Lakukan Kesalahan Ini Reino Barack Panik, Sampai Mertuanya Tak Nafsu Makan!

"Banyak jabatan camat, Kabid yang selama ini kosong dan saat ini sudah terisi kita berharap hal ini bisa membuat roda pemerintahan bisa lebih baik lagi dan lebih cepat lagi," pintanya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved