Kejari TTS Undang Anggota DPRD NTT, Terkait Mobil DH 2 C

Kejaksaan Negeri TTS melayangkan surat undangan kepada anggota DPRD Provinsi NTT yang juga mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho

Kejari TTS Undang Anggota DPRD NTT, Terkait Mobil DH 2 C
POS KUPANG/DION KOTA
Kajari TTS, Fachrizal, SH 

Kejari TTS Undang Anggota DPRD NTT, Terkait Mobil DH 2 C

POS-KUPANG. COM|SOE -- Kejaksaan Negeri TTS melayangkan surat undangan kepada anggota DPRD Provinsi NTT yang juga mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho terkait penguasaan mobil jabatan wakil bupati TTS berplat nomor DH 2 C tanpa dasar hukum.

Undangan tersebut merupakan bagian dari usaha persuasif yang dilakukan Kejari TTS guna mengambil kembali aset Pemda TTS yang masih dikuasai Obed Naitboho.

Sesuai undangan yang dikeluarkan Kejari TTS, pertemuan antara pihak Kejari TTS dan Obed Naitboho akan digelar pada Jumat (18/10/2019) di kantor Kejari TTS.

"Usai kita menerima surat kuasa khusus dari Pemda TTS untuk menarik kembali aset pemerintah daerah yang masih dikuasai mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho, dan melakukan kajian terhadap regulasi, maka kita layangkan surat undangan untuk Obed Naitboho. Kita berharap yang bersangkutan bisa memenuhi undangan kita," ungkap Kajari TTS, Fachrizal, SH kepada pos kupang.com, Rabu (16/10/2019) di ruang kerjanya.

Kajari Fachrizal menghimbau kepada Obed Naitboho untuk bisa memahami jika aset yang diakuasainya adalah masih merupakan aset daerah yang merupakan kepunyaan negera dan harus dikembalikan kepada daerah.

Obed disebutnya menguasai mobil DH 2 C tanpa dasar hukum. Ia berharap Obed Naitboho untuk tidak memperpanjang masalah tersebut dan segera mengembalikan aset daerah itu.

"Kita berharap yang bersangkutan bisa segera koperatif dengan segera mengembalikan mobil negara tersebut," pinta Kejari TTS.

Ketika ditanyakan apakah masalah tersebut bisa dibawa ke jalur pidana, Fachrizal mengatakan, kemungkinan tersebut bisa terjadi.

"Ya, kalau yang bersangkutan tidak koperatif bisa saja kita bawa ke ranah pidana," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai mengantongi surat kuasa khusus (SKK) dari Pemda TTS, saat ini Kejari TTS masih melakukan telaah terhadap regulasi terkait aset daerah.

Selain itu, pihak Kejari TTS juga masih melakukan koordinasi dengan Pemda TTS guna meminta beberapa dokumen terkait mobil jabatan Wakil Bupati TTS dan juga riwayat mobil tersebut hingga yang bersangkutan (mantan Wabup TTS, Obed Naitboho,red) masih tetapi menguasai mobil tersebut walau sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati.

Gereja Tua Lamaknen Dicat Lagi Oleh TNI

Wouw! Bonus Belasan Juta Rupiah dari Unipa Saat Gelar Science Competition

Bupati Tahun Desak Polres TTS Segera Tangkap Pelaku Pemerkosaan Gadis Amanuban

Jika telah selesai melakukan telaah, selanjutnya pihak Kejari akan mengundang mantan Wabup TTS, Obed Naitboho guna membicarakan terkait persoalan mobil jabatan Wabup TTS tersebut. (Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved