Gereja Tua Lamaknen Dicat Lagi Oleh TNI

Danpso Lakmaras, Letda (Inf) Ruri Febrian bersama enam anggotanya mengecat dinding gereja bersama beberapa warga.

Gereja Tua Lamaknen Dicat Lagi Oleh TNI
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personil Pos Lakmaras Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ saat mengecat ulang bangunan Gereja Santu Gerardus di Desa Lakmaras, Kecamatan Lakmanen, Kabupaten Belu. 

Gereja Tua Lamaknen Dicat Lagi Oleh TNI

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA--Gereja Santu Gerardus yang berada di Desa Lakmaras, Kecamatan Lakmanen, Kabupaten Belu dicat lagi oleh personil Pos Lakmaras Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. TNI berinisiatif mengecat gereja tua ini karena cat pada dinding gereja sudah pudar.

Gereja ini berada dalam wilayah tugas Pos Lakmaras sehingga personil Pos berkoordinasi dengan pastor paroki untuk mengecat kembali gereja tersebut.

Danpso Lakmaras, Letda (Inf) Ruri Febrian bersama enam anggotanya mengecat dinding gereja bersama beberapa warga.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Selasa (15/10/2019) mengatakan, kondisi cat pada dinding gereja St Gerardus Lakmaras sudah pudar sehingga Pos Lakmaras merasa terpanggil untuk membantu mengecat bangunan gereja.

Kami melihat gereja itu masih digunakan oleh umat nasrani. Cat pada dinding gereja sudah pudar. Kondisi ini mendorong personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ untuk membantu untuk cat. Kami juga melibatkan masyarakat", ungkap Ikhsanudin.

Lanjut Ikhsanudin, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam bidang kerohanian. TNI hadir di perbatasan selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan yang dilakukan personil Pos Lakmaras itu mendapat respon positif dari pastor paroki dan umat. Karena setelah dicat, kondisi bangunan gereja terlihat lebih bersih.

Romo Ignasius (48) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu mengecat gereja.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Lakmars karena telah membantu masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah ini," ucapnya.

Kegiatan di bidang rohani dilakukan juga oleh Personel Pos Dafala. TNI bersama masyarakat dan pelajar SD melaksanakan karya bakti pembersihan gereja di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur.

Polres Belu Kerahkan 400 Personil Amankan Pilkades di Belu

BREAKING NEWS : Rumah Babu Handapraing Warga Kombapari Sumba Timur Ludes Dilahap Si Jago Merah

Secara rutin, umat di wilayah ini melaksanakan pembersihan lingkungan gereja setiap Jumat. Personil Pos Dafala terlibat aktif dalam kegiatan dimaksud sebagai bentuk kepedulian terhadap umat nasrani. Karena menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah merupakan tanggungjawab bersama termasuk TNI yang bertugas di wilayah perbatasan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved