XL Axiata Sediakan Modul Pintar Sisterner untuk Perempuan Indonesia

XL Axiata menyediakan Modul Pintar Sisternet yang berisikan informasi, edukasi dalam bentuk konten video untuk Perempuan Indonesia.

XL Axiata Sediakan Modul Pintar Sisterner untuk Perempuan Indonesia
POS KUPANG/YENY RACHMAWATI
Perluasan Jaringan XL Axiata 

XL Axiata Sediakan Modul Pintar Sisterner untuk Perempuan Indonesia

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- XL Axiata menyediakan Modul Pintar Sisternet yang berisikan informasi, edukasi dalam bentuk konten video untuk Perempuan Indonesia.

Modul Pintar Sisternet memang dibuat sesuai dengan kebutuhan perempuan.

Pengemasannya yang singkat dan padat informasi serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui gadget, membuat Modul Pintar mudah dijadikan pendamping belajar bagi Perempuan Indonesia.

Kategori Modul Pintar yang bisa diakses antara lain ; Ibu dan Anak, Literasi Digital, Entrepreneurship dan lainnya.

Keseluruhan informasi tersebut dapat diakses melalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar.

Selain media Modul Pintar tentunya kelas tatap muka juga harus tetap dilakukan untuk mendukung pembelajaran lebih dalam Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit melalui Corporate Communications XL Axiata East Region, Ibnu Syahban, Senin (15/10/2019), mengatakan Bloggercrony Community (BCC) merupakan komunitas blogger yang mayoritas (70%) anggotanya para perempuan dengan latarbelakang berbeda yang sudah dikaruniai anak ataupun belum.

Komunitas ini berdiri sejak 24 Februari 2015 berbasis di Jakarta, dengan anggota tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Cirebon, Pekalongan, Bandung.

"Hal ini kemudian menjadi latarbelakang terciptanya kolaborasi antara Kelas Literasi Digital Sisternet dan Bloggercrony Community (BCC) yang peduli menjadi fasilitator pemberdayaan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital saat ini. Harapannya, tingkat “melek digital” kaum perempuan di berbagai daerah di Indonesia akan terus meningkat," tuturnya.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh APJII pada 2018 memperlihatkan bahwa tingkat penetrasi pengguna Internet di Indonesia mengalami peningkatan mencapai 171,17 juta jiwa atau 64,8% dari total populasi dan diperkirakan masih terjadi peningkatan yang signifikan pada tahun selanjutnya melihat massifnya pertumbuhan teknologi saat ini.

Penetrasi internet di kawasan urban dan rural pun terus mengalami pertumbuhan yang relatif seimbang.

Sementara itu, masih dari data yang sama menunjukkan bahwa penetrasi internet di kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Indonesia baru mencapai 48,2%.

Nyinyir Wiranto,Jabatan Suami TNI Dicopot,Istri Dilaporkan ke Polisi,Rumah Dinas TNI AU Disterilkan

Pilkada 2020 di NTT-Inilah Prediksi Paslon yang Akan Bertarung di Sembilan Kabupaten

Kondisi ini menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk terus menghadirkan solusi kepada seluruh perempuan khususnya Ibu di Indonesia agar mampu adaptif dalam mengaplikasikan perkembangan teknologi digital saat ini ke dalam kehidupan sehari-hari.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved