Anggotanya Tak Jadi Pimpinan Komisi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTU Minta Kebijaksanaan

Anggotanya tak jadi pimpinan komisi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTU minta kebijaksanaan

Anggotanya Tak Jadi Pimpinan Komisi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTU Minta Kebijaksanaan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten TTU, Paulus Kefi 

Anggotanya tak jadi pimpinan komisi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTU minta kebijaksanaan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Fraksi Nasdem dipastikan tak mendapatkan satu pun kursi pimpinan komisi di DPRD Kabupaten TTU. Hal itu diketahui setelah dilakukan penetapan tiga komisi oleh Ketua DPRD TTU di ruang sidang utama pada, Senin (14/10/2019).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten TTU, Paulus Kefi mengungkapkan, sebagai fraksi dengan perolehan kursi terbanyak, pihaknya berharap supaya mendapatkan satu pimpinan fraksi.

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Satlantas Polres Kupang Kota Gencar Jalankan Kesamber Polisi

Namun, kata Paulus, ternyata komunikasi antara beberapa fraksi yang ada di DPRD Kabupaten TTU sudah berjalan terlampau jauh sehingga fraksinya hanya dapat mengikuti irama yang ada.

"Harapan kita tadi mestinya ada kompromi-kompromi, untuk kita sama-sama puas lah," ungkapnya.

Selama ini, jelas Paulus, sebagai ketua fraksi Nasdem dirinya sudah berupaya maksimal membangun komunikasi dengan beberapa fraksi lain, namun upaya tersebut belum menbuahkan hasil yang baik.

"Harapan saya kemarin itu kalau bisa bersama dengan pimpinan DPR bisa melakukan lobi politik untuk mendapatkan satu pimpinan komisi, tapi yah harapan itu sirna," ungkapnya.

Pentas PAI Nasional, NTT Raih Harapan II Cabang MHQ Putra SMP

Paulus mengungkapakan, pemilihan pimpinan komisi sudah selesai, sehingga dirinya berharap ada kebijaksanaan dari fraksi lain supaya fraksinya dapat menempati pimpinan pada alat kelengkapan dewan yang masih tersisa.

"Tapi kalau teman-teman fraksi lain, kemudian kita lakukan komunikasi politik lalu tidak mengindahkan hal ini, ya mau seperti apa," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan keputusan DPRD Kabupaten TTU, Calorus B. Sonbay dari PDIP (Fraksi Ampera) terpilih menjadi ketua komisi I, Falentinus Manek dari Partai Perindo (Fraksi Indonesia Sejahtra) terpilih menjadi wakil ketua komisi I, dan Servianus Sandi Sally dari Fraksi PKB terpilih menjadi sekretaris komisi I.

Selain itu, Agustinus Siki dari Fraksi PKB terpilih menjadi ketua komisi II, Irenius F. Taolin dari Fraksi Partai Hanura terpilih menjadi wakil ketua komisi II, dan Donatus DG Nurak dari Partai Demokrat (Fraksi Ampera) terpilih menjadi sekretaris komisi II.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Golkar, Therenzius Lazakar terpilih menjadi ketua komisi II, dengan wakilnya Marianus Lay Manek dari Partai Perindo (Fraksi Indonesia Sejahtra) dan Fabianus One Aliansono dari Fraksi Partai Gerindra terpilih menjadi sekretaris komisi III. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved