Tertusuk Kayu di Bibir, Agustinus Fohuk Bawa Cecep Nahak ke Satgas Perbatasan Ini yang Dilakukan

Akibat tertusuk kayu di bibir, Agustinus Fohuk bawa Cecep Nahak ke satgas perbatasan ini yang dilakukan

Tertusuk Kayu di Bibir, Agustinus Fohuk Bawa Cecep Nahak ke  Satgas Perbatasan Ini yang Dilakukan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Tim Kesehatan Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ saat merawat seorang anak yang mengalami luka tusuk di bagian bibir, Rabu (9/10/2019). 

Akibat tertusuk kayu di bibir, Agustinus Fohuk bawa Cecep Nahak ke satgas perbatasan ini yang dilakukan

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Anggota Tim Kesehatan Pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ merawat seorang anak yang mengalami luka tusuk di bagian bibir.

Bocah bernama Cecep Nahak (7) asal Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT itu mengalami luka tusuk di bagian bibir saat sedang bermain dengan teman-temannya di rumah.

BREAKING NEWS: Isak Tangis Keluarga Warnai Evakuasi Jenazah Warga Airnona Tewas di TPU Mapoli

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Menurut Ikhsanudin, Agustinus Fohuk (32) membawa anaknya ke Pos Asumanu untuk meminta bantuan TNI merawat anaknya yang saat itu mengalami luka tusuk di bagian bibir akibat terkena tusukan kayu saat bermain. Saat di bawa ke Pos Asumanu, bocah tujuh tahun itu dalam kondisi berlumuran darah di bibirnya dan terus menjerit kesakitan.

Agustinus membawa anaknya ke Pos Satgas karena ia tahu di Pos Asumanu memiliki tenaga kesehatan yang biasanya siap membantu masyarakat manakala diminta bantuan.

BREAKING NEWS: Curi HP, Polisi Jemput Pria Pengangguran Tersangka Pencurian Uang dari Sel

Tenaga Kesehatan Pos Asumanu, Praka Siswanto langsung memberikan pertolongan pertama pada korban dengan mengobati lukanya. Usai dirawat, Agustinus Fohuk bersama anaknya kembali ke rumah.

"Anggota Tim Kesehatan Pos Asumanu, Praka Siswanto langsung memberikan penanganan medis. Mereka telah dibekali pengetahuan di bidang kesehatan sehingga saat masyarakat membutuhkan seperti ini siap memberikan bantuan", ujar Letkol Ikhsanudin.

Agustinus Fohuk sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada personel kesehatan Pos Asumanu yang telah menolong anaknya.

"Puji Tuhan, terima kasih bapak berkat bantuannya, luka di mulut anak saya sudah diobati. Tadi saya sangat ketakutan sekali ketika melihat mulut anak saya sudah berlumuran darah sehingga saya langsung membawanya ke pos saja," ungkap Agustinus kepada personil Pos Asumanu.

Anggota Kesehatan Pos Asumanu, Praka Siswanto mengungkapkan rasa syukurnya karena setelah memberikan pertolongan, anak dari Agustinus terlihat lebih ceria.

Praka Siswanto mengaku, warga yang datang berobat ke Pos Satgas merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada TNI. Kepercayaan akan tetap dijaga oleh TNI dengan cara terus memberikan pengabdian kepada masyarakat. Karena kehadiran TNI di perbatasan selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan juga mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved