Pelantikan Anggota DPR RI

Ini Harapan Masyarakat Terhadap 17 Wakil NTT di Senayan Jakarta

Tujuh anggota DPR RI asal NTT adalah wajah baru, sementara enam lainnya merupakan incumbent.

Ini Harapan Masyarakat Terhadap 17 Wakil NTT di Senayan Jakarta
KOMPAS/PRIYOMBODO
Gedung DPR RI di Jakarta 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota DPR dan DPD RI periode 2019-2024 dilantik di Jakarta, hari ini Selasa (1/10/2019). Dari 575 anggota dewan, 13 di antaranya merupakan wakil rakyat NTT. Sedangkan Senator yang dilantik 136 orang, empat di antaranya dari daerah pemilihan NTT.

Para wakil rakyat yang berasal dari NTT didominasi wajah baru. Tujuh anggota DPR RI asal NTT adalah 'wajah baru', sementara enam lainnya merupakan incumbent.

Ketujuh 'pendatang baru', yakni Melkiades Laka Lena (Golkar), Yohanis Fransiskus Lema (PDIP), Dipo Nusantara Pua Upa dan Edward Tanur (PKB), Kristina Muki dan Ratu Ngadu B. Wulla (NasDem) serta Ahmad Yohan (PAN).

Incumbent Mendaftar Tanpa Pasangan, Pertanda Pecah Kongsi?

Adapun enam wakil rakyat incumbent, yaitu Andreas Hugo Parera dan Herman Herry (PDIP), Johny Plate (NasDem), Melchias M Mekeng (Golkar), Benny K Harman dan Anita Jacoba Gah (Demokrat).

Senator asal NTT juga didominasi wajah baru, Hilda Manafe, SE, MM , dr Asyera RA Wundalero dan Angelius Wake Kako. Satu-satunya incumbent yang masih bertahan adalah Ir Abraham Liyanto.

Anggota terpilih DPR RI, Melkiades Laka Lena telah siap dilantik. Ketua DPD I Partai Golkar NTT ini bertekad bekerja untuk membantu menyelesaikan sejumlah persoalan di NTT.

NasDem Tak Akomodir Incumbent Tiga Kabupaten di NTT

Menurut Melki, setelah dilantik, oleh partai akan menempatkan mereka pada komisi-komisi.

"Saya akan bekerja sebaik-baiknya sesuai penugasan Partai Golkar di Komisi DPR RI terutama untuk membantu persoalan di NTT yang terkait bidang tugas komisi yang akan kami ditempatkan," kata Melki saat dikonfirmasi Senin (30/9/2019).

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi, lanjut Melki, dirinya tidak menutup diri. Dia membutuhkan masukan, saran dan kritik dari berbagai pihak guna optimalnya kerja-kerja dan tugas kedewanan.

"Saya berterima kasih atas dukungan bapak, ibu saudara-saudari yang telah memilih kami sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved