Breaking News:

Ini Pesan Bupati TTS Kepada Anggota DPR RI: Jangan Lupa Turun Ke Daerah

Ini pesan Bupati TTS kepada Anggota DPR RI: jangan lupa turun ke daerah

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG/DION KOTA
Egusem Piether Tahun 

Ini pesan Bupati TTS kepada Anggota DPR RI: jangan lupa turun ke daerah

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengucapakan selamat atas dilantiknya anggota DPR RI hari ini, Selasa (1/10/2019) khususnya anggota DPR RI dari dapil NTT.

Kepada anggota DPR RI dapil NTT khususnya NTT II, Bupati Tahun berpesan agar usai pelantikan dan dalam pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat agar tidak lupa berkunjung ke NTT, khususnya Kabupaten TTS.

Julie Sutrisno Laiskodat Duta Baca Provinsi NTT

Dirinya juga mengingatkan jika pelantikan hari ini tidak lepas dari kontribusi suara yang sudah diberikan masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat sangat berharap kontribusi balik dari anggota DPR RI dapil NTT.

Baik berupa dukungan anggaran maupun program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

BREAKING NEWS: Tahun 2019 NTT Sudah Terima 87 Jenazah TKI Terakhir Seorang Ibu Asal TTS

" Mewakili masyarakat saya ingin berpesan agar anggota DPR RI dapil NTT agar tidak lupa dapilnya. Turun, lihat dan bantu masyarakat lewat anggaran maupun program kegiatan guna menjawab persoalan yang dialami masyarakat. Karena bagaimana pun, suara masyarakat NTT lah yang mengantarkan mereka ke Senayan," ungkap Bupati Tahun.

Ketika ditanyakan bagaiman peran anggota DPR RI dalam menggolkan proposal yang disampaikan Pemda kepada kementerian, Bupati Tahun mengatakan, peran anggota DPR RI tidak besar.

Anggota DPR RI bekerja lewat jalur politik sedangkan proposal yang disampaikan merupakan jalur birokrasi.

Biasanya, anggota DPR RI akan menggunakan jalur partai dimana, pada kementerian tertentu terdapat orang partai di dalamnya.

"Kalau di kementerian yang kita ajukan proposal ada orang dari partai dimana anggota DPR RI kita bernaung, biasanya bisa dibantu. Kalau tidak ya agak sulit," ujar Bupati Tahun.

Ia mengaku, sudah membangun komunikasi dengan anggota DPR RI, Melky Laka Lena yang mendapatkan banyak kontribusi suara dari Kabupaten TTS. Komunikasi tersebut dimaksudkan agar kedepan, lewat jalur DPR RI Melky Laka Lena bisa membantu memperjuangkan kebutuhan masyarakat Kabupaten TTS.

"Saya sudah bicara dengan Pak Melky untuk bantu kita di Kabupaten TTS nantinya lewat jalur legislatif," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved