News

Apes, Ditinggal 30 Menit ke Kebun Rumah Ludes Terbakar, Yacob: Pakaian Saya Hanya di Badan

Si jago merah mengamuk meludeskan rumah Yacob Nenometa, warga RT 04/RW 02 Dusun 01, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan-TTS, Minggu (29/9/2019)

Apes, Ditinggal 30 Menit ke Kebun  Rumah Ludes Terbakar, Yacob: Pakaian Saya Hanya di Badan
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Yacob Nenometa saat menyaksikan puing-puing rumahnya yang berserakan usai dilahap si jago merah, Minggu (29/9/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Si jago merah mengamuk meludeskan rumah Yacob Nenometa, warga RT 04/RW 02 Dusun 01, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan-TTS, Minggu (29/9/2019) siang.

Yakob yang baru sekitar 30 menit berada di kebun dikagetkan telepon dari keluarga mengabarkan rumahnya terbakar. Yacob pun berlari meninggalkan pekerjaannya, namun rumahnya yang berdinding bambu sudah nyaris rata tanah.

Tak ada barang yang berhasil diselamatkan. Beruntung bangunan kios korban yang berjarak sekitar tiga meter dari rumah korban berhasil disterilkan warga.

Yakob mengisahkan, sekitar pukul 14.00 Wita pada hari naas itu, ia bersama istrinya ke kebun. Rumah dalam keadaan tak berpenghuni. Sekitar pukul 14.30 Wita, Yacob menerima telepon jika rumahnya terbakar.

"Saya kaget mendapat informasi bilang rumah terbakar. Padahal saya baru 30 menit di kebun," ungkap Yacob.

Sesampai di rumah, Yacob mendapati rumahnya nyaris habis terbakar.

Para tetangga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun karena rumah berdinding bambu dan saat kejadian angin berhembus kencang memicu api cepat membesar.

Menurut beberapa saksi mata, api pertama kali terlihat dari dapur yang berada di belakang rumah korban. Api membesar lalu menyambar rumah induk hingga rata tanah. Tak ada satu pun barang yang diselamatkan.

"Uang, pakaian, ijazah dan seluruh perabotan rumah habis terbakar. Baju saya hanya di badan saja. Saya juga tidak tahu penyebab kebakaran ini. Saat saya ke kebun, semua kompor dimatikan," ujarnya. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved