VIDEO: Wisatawan ke NTT Terbanyak Berbelanja Makanan. Simak Videonya

VIDEO: Wisatawan ke NTT Terbanyak Berbelanja Makanan. Ini data tentang inbond dan outbond wisatawan yang berlibur di NTT seperti dihimpun BPS NTT.

VIDEO:  Wisatawan ke NTT Terbanyak Berbelanja Makanan. Simak Videonya

POS-KUPANG.COM,KUPANG – VIDEO:  Wisatawan ke NTT Terbanyak Berbelanja Makanan. Simak Videonya

Kepala BPS NTT, Maritje Pattiwaellapia, mengungkapkan hal mengejutkan, saat Talkshow Expose Data Pariwisata dan Perannya dalam Perekonomian NTT di Sotis Hotel Kupang.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa (24/9/2019) itu, Maritje Pattiwaellapia mengungkapkan aktivitas pariwisata di Indonesia termasuk di NTT, berkembang amat pesat.

Bahkan aktivitas pariwisata itu, telah menjadi tren dan gaya hidup masyarakat. Untuk itu kegiatan pariwisata diharapkan dapat menjadi sektor andalan yang mampu menggerakan sektor ekonomi lain. 

VIDEO: Ibu, Anak dan Cucu, Tewas Bersamaan Akibat Racun Ikan Buntal. Intip Videonya

VIDEO: Racun Ikan Buntal 10.000 Kali Lebih Berbahaya Dari Zat Zianida. Simak Videonya

VIDEO: Alami Kekerasan, Anak SD di Kupang Ungkapkan Suara Hati Mereka. Simak Videonya

Ia mengatakan, pemerintah selain gencar menarik minat wisatawan mancanegara untuk meningkatkan devisa, juga berusaha meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestic (wisatawan nusantara atau wisnus).

Meskipun wisnus tak mendatangkan devisa, tapi mampu menggerakan perekonomian negara melalui peningkatan konsumsi negara. 

Kepala Bapenas menginformasikan, bahwa sektor pariwisata menumbuhkan perekonomian yang luar biasa. Namun ada fenomena lain yang menarik dan menjadi tantangan ke depan. 

"Ketika wisman datang ke negara kita, ada yang memang untuk belanja. Tapi ada wisman tertentu, datang  membawa makanan sendiri, sehingga tidak mengeluarkan uang banyak untuk daerah. Fenomena ini perlu disikapi bersama," ujarnya. 

Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya pernah mengecek inbond and outbond wisatawan, khususnya pada aspek pengeluaran wisatawan selama liburan.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved