Pekan Depan Penyidik Periksa Saksi Ahli BPKP Terkait Berkas Dugaan Korupsi Embung Mnela Lete

Dari hasil pemeriksaan tim teknis Politeknik Negeri Kupang diketahui adanya kekurangan volume pekerjaan dalam proyek tersebut.

Pekan Depan Penyidik Periksa Saksi Ahli BPKP Terkait Berkas Dugaan Korupsi Embung Mnela Lete
Pos Kupang.com/dion kota
Kapidsus Kejari TTS, Khusnul Fuad, SH 

Pekan Depan Penyidik Periksa Saksi Ahli BPKP Terkait Berkas Dugaan Korupsi Embug Mnela Lete

POS- KUPANG. COM|SOE -- Guna merampungkan penyusunan berkas perkara dugaan korupsi pembangunan Embung Mnela Lete, jaksa penyidik Kejari TTS telah melakukan koordinasi dengan BPKP Provinsi NTT guna diperiksa sebagai saksi ahli.

Saksi ahli dari BPKP  NTT diperiksa untuk menjelaskan besaran kerugian negara dalam kasus tersebut berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan BPKP sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Kajari TTS, Fachrizal kepada pos kupang.com melalui Kapidsus Kejari TTS, Khusnul Fuad, SH, Rabu (25/9/2019) di ruang kerjanya. Khusnul mengatakan, pengambilan keterangan terhadap saksi ahli yakni BPKP bertujuan untuk mengetahui besaran nilai kerugian negara yang ditimbulkan dalam kasus tersebut. Walau pun sebenarnya dalam LHP BPKP telah tercantum besaran nilai kerugian negaranya.

Ketika ditanyakan terkait besaran kerugian negara dalam kasus tersebut, Khusnul masih belum mau menyebut angkanya.

Khusnul beralasan, nilai kerugian negara belum bisa disebutkan jika belum dimasukan dalam materi berita acara pemeriksaan.

Oleh sebab itu, pihaknya baru akan membuka besaran nilai kerugian negara setelah pemeriksaan saksi ahli.

"Nilai kerugian negeranya memang sudah ada tetapi karena belum ada dalam berita acara perkara hingga saya belum bisa sebutkan," ujarnya.

Ketikan ditanyakan apakah BAP kepada kelima tersangka tidak lagi dilakukan, Khusnul mengatakan, pihaknya sudah membuat jadwal untuk kembali melakukan pemeriksaan terhadap kelima tersangka.

Namun diakuinya, jika keterangan yang diminta hanya bersifat tambahan untuk melengkapi berkas dugaan korupsi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved