Bupati dan Wabub Sumba Barat Daya Berjanji Tertibkan Pungli di Lokasi Wisata

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP berjanji akan menertibkan pungutan li

Bupati dan Wabub Sumba Barat Daya Berjanji Tertibkan Pungli di Lokasi Wisata
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Destinasi wisata di Pulau Sumba, NTT, yang demikian menawan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP berjanji akan menertibkan pungutan liar (pungli) di setiap lokasi wisata Sumba Barat Daya demi menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

Hal itu perlu dilakukan karena sampai saat ini masih memperoleh keluhan wisatawan soal keamanan (pungli) yang berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Sumba Barat Daya.

Salah satu dari 7 program jembayan emas Sumba Barat Daya adalah desa pariwisata maka ke depan sektor pariwisata bukan hanya soal keamanan tetapi semua hal berkaitan dengan pariwisata mendapat perhatian serius pemerinntah.

Minta Polisi Indonesia Bebaskan Veronica dan Cabut Pembatasan Internet di Papua-Papua Barat, Info

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete melalui telepon selulernya, Kamis (18/9/2019). Menurutnya, pemerintah berkewajiban memastikan semua daerah wisata SBD aman bagi wisatawan.

Stok BBM Menipis, Antrean Kendaraan Memadati SPBU Rada Mata Sumba Barat Daya

Karena itu pemerintah daerah akan mengajak semua komponen terkait terlibat dalam pengembangan sektor wisata. Misalnya kepala desa.bersama aparatur desa, camat, tokoh masyarakat, pemudan dan lain-lain menjadi garda terdepan pelopor pembangunan pariwiwata di lokasi wisata masing-masing.

Ke depan semua perkampungam adat harus ditata baik, wisata pantai dan wisata alam harus pula mendapat perhatian pemerimtah terutama sisi keamanan, perhatian pula terhadap gelar ritual adat menjadi salah tontonan menarik bagi wisatawan.

Karena itu Bupati meminta dukungan penuh seluruh rakyat Sumba Barat Daya agar 7 program jembatan emas terlaksana baik yakni desa bercahaya, desa berair, desa berkecukupan pangan, desa pintar dan cerdas, desa sehat, desa tertib dan tentram dan desa pariwisata. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved