Tiga Mantan Wakil Ketua DPRD NTT Jadi Ketua Fraksi

Sebanyak tiga orang Mantan Wakil Ketua DPRD NTT jadi Ketua Fraksi di lembaga tersebut

Tiga Mantan Wakil Ketua DPRD NTT Jadi Ketua Fraksi
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa 

Sebanyak tiga orang Mantan Wakil Ketua DPRD NTT jadi Ketua Fraksi di lembaga tersebut

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tiga mantan wakil ketua DPRD NTT periode 2014-2019 menjadi ketua fraksi. Ketiga mantan pimpinan dewan itu adalah, Yunus H. Takandewa, Gabriel Abdi Kesuma Beri Binna dan Alex Take Ofong.

Informasi yang diperoleh, Selasa (17/9/2019), tiga mantan pimpinan dewan itu masing-masing dipilih menjadi ketua fraksi di DPRD NTT.

Yunus Takandewa sebagai Ketua Fraksi PDIP, Gabriel Abdi Kesuma Beri Binna sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra dan Alex Take Ofong sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem.

Di DPRD Kupang 6 Fraksi Murni dan 1 Fraksi Gabungan Pasti, Hanura dan Gerindra Belum Bersikap

Pembentukan fraksi di DPRD NTT sudah diumumkan oleh pimpinan sementara DPRD NTT. Ada sembilan fraksi yang terbentuk. Dari sembilan fraksi ada satu fraksi gabungan.

Ketua Sementara DPRD NTT, Yunus Takandewa mengatakan, pembentukan fraksi di DPRD NTT telah diumumkan beberapa waktu lalu. "Kita sudah umumkan pembentukan fraksi," kata Yunus.

Padamkan Kobaran Api, Wabup Flotim Mendaki Ile Mandiri

Drs. Refafi Gah,S.H,M.Pd ,Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD NTT mengatakan, pembentukan fraksi telah selesai.

"Untuk Partai Hanura, saya sebagai ketua dan Paulinus Nuwa Veto sebagai Wakil Ketua, Adrian Manafe selaku sekretaris dan Markus Lioe sebagai bendahara serta Ben Isodorus sebagai anggota," kata Refafi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Fraksi Demokrat Solidaritas Pembangunan, Boni Jebarus,S. E mengakui, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan PPP membentuk satu fraksi.

Fraksi itu, lanjut Bonjer sapaan Boni Jebarus dipimpin oleh Reny Marlina Un,S.E,M.M dengan Wakil Ketua Leo Lelo,S.Ip,M.Si dan Dominggus Dama,SST,MT, Sekretaris, dr. Christian Widodo dan Bendahara,Anselmus Talo,SE. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved