Pilkada 2020 di Sumba Timur, Partai Hanura Jagokan Tirta Samuel Mehang

Jelang Pilkada 2020 di Sumba Timur, Partai Hanura jagokan Tirta Samuel Mehang

Pilkada 2020 di Sumba Timur, Partai Hanura Jagokan Tirta Samuel Mehang
ISTIMEWA
Ir. Tirta Sameul Mehang, ST, MT 

Jelang Pilkada 2020 di Sumba Timur, Partai Hanura jagokan Tirta Samuel Mehang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai Hanura NTT menjagokan Ir. Tirta Samuel Mehang, S.T, M.T untuk maju pada Pilkada di Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020. Figur milenial ini dipandang sebagai sosok yang mampu memimpin Sumba Timur lima tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah, S.H, M.Pd kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (17/9/2019).

Pemprov NTT Beri Beasiswa Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha SoE

Menurut Refafi, menjelang pilkada di Sumba Timur tahun 2020 yang prosesnya sudah dimulai saat ini, Partai Hanura NTT telah melirik figur-figur yang pantas diusung.

"Salah satu figur milenial yang energik ini adalah pak Ir. Tirta Samuel Mehang, ST,M.T. Kami dorong beliau untuk maju dalam pilkada 2020," kata Refafi.

Dia menjelaskan, sebelum gong Pilkada Sumba Timur ditabuh, Partai Hanura NTT sudah menentukan figur bakal calon untuk maju bertarung.

Demi Transparansi, Kejari Lembata Buka Pelayanan Terpadu Satu Pintu

"Posisi Pak Tirta ini apakah sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati bisa saja. Sosok ini fleksibel dan bisa disandingkan dengan siapa saja yang memiliki visi yabg sama untuk membangun Sumba Timur," katanya.

Refafi mengatakan, Tirta Samuel Mehang adalah anak muda yang potensi dan memiliki jaringan luar sehingga Partai Hanura memandang sangat layak menjadi pemimpin.

"Pak Tirta juga sosok yang konsisten dan sudah mampu mengangkat dirinya melalui berbagai usaha yang digeluti selama ini. Sebagai Ketua Partai Hanura NTT, saya mendorong agar sosok ini menjadi pemimpin Sumba Timur kedepan," kata Refafi.

Tentang persaingan yang bakal ditemui, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD NTT ini mengatakan, Tirta adalah figur milenial yang bisa bersaing.

"Sosok ini juga sudah bisa mempersatukan dan merangkul berbagai elemen masyarakat.
Kalau mencari pemimpin yang biasa-biasa kita gampang temui, tapi kalau sosok yang luar biasa, maka figur ini sudah pas, tinggal saja mencari pasangan apakah menjadi bakal calon bupati atau bakal calon wabup beliau siap," katanya.

Terkait koalisi dengan parpol lain, ia mengakui, Partai Hanura saat ini sementara menjajaki peluang-peluang koalisi ,selain menjalin komunikasi intensif dengan parpol lain dan juga figur-figur lain.

"Kita pasti berkoalisi, namun saat ini masih tahap penjajakan. Kita dorong figur ini agar bisa dilihat oleh publik. Saya juga minta pak Tirta untuk mulai sosialisasi diri di masyarakat Sumba Timur," ujarnya.

Untuk diketahui sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved