Pemprov NTT Beri Beasiswa Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha SoE

Pihak Pemprov NTT beri beasiswa Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha SoE

Pemprov NTT Beri Beasiswa Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha SoE
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Ketua STIKes Maranatha Kupang Camelia Bakker, S.Si,Teol; M.Si dan Ketua Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Sellan bersama jajaran di ruang kerja Ketua STIKes Maranatha Kupang, Selasa (17/9/2019). 

Pihak Pemprov NTT beri beasiswa Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha SoE

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) memberikan beasiswa kepada 157 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maranatha Kupang dan Akademi Keperawatan (Akper) Maranatha SoE.

Hal itu disampaikan oleh Ketua STIKes Maranatha Kupang, Camelia Bakker, S.Si,Teol; M.Si dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2019).

Demi Transparansi, Kejari Lembata Buka Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Ia mengatakan, beasiswa tersebut untuk 76 mahasiswa Maranatha Kupang dan 81 mahasiswa Akper SoE yang juga bernaung di bawah yayasan Maranatha Grup. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan seleksi penerima beasiswa.

"Menurut arahan dari Gubernur Viktor, mahasiswa yang mendapat beasiswa merupakan dari keluarga yang kurang mampu terutama dari pedalaman TTS," ungkapnya.

Dikatakannya, Gubernur Viktor menekankan bahwa pemberian beasiswa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia NTT khusunya di TTS dengan terus menyediakan dan memberikan pendidikan yang layak bagi generasi muda.

Tak Tahan Ditinggal Istri, Kakek 62 Tahun Cabuli Bocah 6 Tahun, Begini Nasibnya Sekarang

Ia mengatakan, beasiswa tersebut tidak hanya untuk pembiayaan di Kampus tetapi juga untuk biaya pribadi mahasiswa selama masa kuliah. Syaratnya mahasiswa penerima beasiswa harus menyelesaikan pendidikan dan mengabdi daerahnya masing-masing setelah lulus.

"Selain pembiayaan di kampus, mereka juga dapat dana untuk keperluan pribadi terutama untuk menunjang perkuliahan. Biaya untuk keperluan pribadi nilainya satu juta lima ratus ribu rupiah, nanti ditransfer oleh pihak yayasan ke rekening mahasiswa," ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pihak kampus akan segera memberikan pembekalan kepada para mahasiswa penerima beasiswa supaya bisa mengelola dana beasiswa secara baik dan bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, kata dia, para pihak kampus juga akan melakukan pendampingan khusus kepada mahasiswa penerima beasiswa sehingga penggunaan dana beasiswa tersebut tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Sellan dalam kesempatan itu mengucap terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah NTT yang memerhatikan mahasiswa STIKes Maranatha Kupang dan Akper Maranatha Kupang.

"Kami berterima kasih karena pemerintah sudah membantu anak-anak kami lewat beasiswa. Ini sekaligus merupakan tanggung jawab kampus, mahasiwa penerima beasiswa dan orangtua agar mengelola dana beasiswa tersebut secara baik dan bertanggung jawab," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved