DPRD TTS Berharap Kunjungan Kerja Ibu Negara ke TTS Berikan Dampak Positif bagi Pengrajin Tenun

DPRD TTS berharap kunjungan kerja Ibu Negara ke TTS berikan dampak positif bagi Pengrajin tenun ikat

DPRD TTS Berharap Kunjungan Kerja Ibu Negara ke TTS Berikan Dampak Positif bagi Pengrajin Tenun
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Ketua Sementara DPRD TTS, Marcu Mbau 

DPRD TTS berharap kunjungan kerja Ibu Negara ke TTS berikan dampak positif bagi Pengrajin tenun ikat

POS-KUPANG.COM | SOE - Ketua Sementara DPRD TTS, Marcu Mbau dan Wakil Sementara DPRD TTS, Roy Babys menyambut baik kunjungan kerja ibu negara, Hj. Iriana Jokowi ke Kabupaten TTS pada 24 September mendatang.

Keduanya mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena Iriana berkesempatan datang ke Kabupaten TTS untuk melihat langsung proses menenun dengan menggunakan kapas dan pewarna alami.

Didemo, Polres Kupang Kota Jelaskan Penanganan Dugaan Penganiayaan Hingga Meninggal Dunia di Alak

Kunjungan Iriana tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para penenun di Kabupaten TTS dalam mengembangkan usahanya.

Kunjungan tersebut dilihat sebagai peluang untuk melakukan promosi agar tenun ikat dari Kabupaten TTS bisa dikenal luas dalam skala nasional.

"Mewakili masyarakat Kabupaten TTS kami ucapkan terima kasih kepada ibu negara yang sudah mau meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten TTS. Kami berharap, kunjungan ibu negara ini bisa mendorong pengembangan usaha tenun ikat di Kabupaten TTS," ungkap keduanya saat ditemui pos kupang.com, Selasa (17/9/2019) di gedung DPRD Kabupaten TTS.

BREAKING NEWS: Tuntut Keadilan, Keluarga Korban Penikaman di Alak Demo di Polres Kupang Kota

Terkait kunjungan ibu negara tersebut, keduanya mengaku hingga saat ini belum ada koordinasi dari Pemda TTS. Informasi kunjungan ibu negara justru diketahui dari media sosial dan media masa.

Padahal menurut keduanya, dalam persiapan kunjungan ibu negara tersebut seharusnya DPRD TTS ikut dilibatkan.

" Kami tidak pernah diundang dalam rapat persiapan kunjungan ibu negara ini. Justru kami tahu kalau ibu negara mau datang dari media sosial dan media masa," ujar keduanya.

Terpisah, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, direncanakan dalam kunjungan kerja Iriana Jokowi ke Kabupaten TTS juga akan menggandeng Tokopedia guna membantu mempromosikan tenun ikat Kabupaten TTS.

" Ada informasi kalau ibu negara juga akan datang bersama manajemen Tokopedia untuk membantu mempromosikan kain tenun Kabupaten TTS," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Hj. Iriana Joko Widodo yang merupakan ibu negara sekaligus istri dari Presiden RI Joko Widodo akan datang berkunjung ke Kabupaten TTS pada September ini. Kunjungan yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 26 September, dimajukan ke tanggal 24 September.

Kunjungan Iriana ke Kabupaten TTS sendiri merupakan kunjungan kerja dalam rangka menggelorakan gerakan cinta tenun ikat untuk mendukung kearifan lokal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved