Sambut Baru di Ende, Alden Didampingi Neneknya yang Muslim

Pelaksanaan sambut baru di Kota Ende, Minggu (15/9/2019) ada suatu pemandangan yang cukup unik

Sambut Baru di Ende, Alden Didampingi Neneknya yang Muslim
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Hj Muminah Tampak Mendampingi Cucunya Saat Resepsi Sambut Baru 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pelaksanaan sambut baru di Kota Ende, Minggu (15/9/2019) ada suatu pemandangan yang cukup unik dimana salah seorang peserta sambut baru atas nama, Michael Juan Alden Dange didampingi oleh neneknya yang beragama Muslim saat acara resepsi keluarga yang berlangsung di Jalan Kokos IX Nomor V Perumnas, Ende.

Sang ayah, Yosep Federiko Dange mengatakan bahwa anaknya memang didampingi oleh neneknya yang beragama Islam karena memang mereka memiliki keluarga besar yang beragama Islam.

Robert Sianipar Berbagi Strategi Agar BPR Tidak Kollaps, Ini yang Harus Dilakukan

"Tidak masalah karena memang kami memiliki keluarga besar yang beragama Islam jadi ketika pada saat resepsi sambut baru neneknya yang beragama Islam duduk mendampingi saat menerima tamu diatas panggung," kata pria yang akrab dipanggil Sinyo.

Sinyo mengatakan bahwa semangat toleransi yang mereka bangun bukan sekedar basa basi namun diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang mereka tunjukan pada saat menggelar resepsi keluarga bagi anaknya yang mengikuti sambut baru.

BBPP Kupang Hadirkan 30 Petugas Inseminator Buatan Non Aparatur untuk Tujuan ini

Sinyo mengatakan bahwa sebagai seorang yang memiliki keluarga besar beragama Islam maka mereka senantiasa membangun tali silahturahim tidak saja pada momen hari raya namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagaimanapun juga ikatan persuadaraan harus tetap dibangun tanpa memandang latar belakang agama maupun apapun," kata Sinyo.

Sinyo mengatakan bahwa menjelang sambut baru keluarga besarnya yang beragama Islam ikut berpartisipasi dengan membantu memasak dan juga menyiapkan tenda resepsi.

Pantuan Pos-Kupang.com, sang nenek, Hj Muminah tampak sibuk menerima tamu yang memberikan ucapan selamat kepada cucu yang berada di samping kanan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved