BBPP Kupang Hadirkan 30 Petugas Inseminator Buatan Non Aparatur untuk Tujuan ini

Lembaga BBPP Kupang hadirkan 30 petugas inseminator buatan non aparatur untuk tujuan ini

BBPP Kupang Hadirkan 30 Petugas Inseminator Buatan Non Aparatur untuk Tujuan ini
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Sebanyak 30 Petugas Inseminator IB Non Aparatur ketika mendengar arahan dari Kabid Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Kupang, Ir. Nambut Maksimus, Senin (16/9/2019). 

Lembaga BBPP Kupang hadirkan 30 petugas inseminator buatan non aparatur untuk tujuan ini

POS-KUPANG.COM | NOELBAKI - Balai Besar Pelatihan Peternakan ( BBPP) Kupang dalam programnya sangat peduli terhadap penerapan inseminator buatan (IB).

Guna menghasilkan inseminator yang kompeten, BBPP Kupang menghadirkan 30 30 Petugas Inseminator IB Non Aparatur Angkatan II guna diberikan pelatihan Vokasi Reproduksi Ternak Ruminansia Besar Inseminasi Buatan (IB) di BBPP Kupang tanggal 16-22 September.

Bandara Supadio Tertutup Asap, Pesawat Jemaah Haji Kalbar Mendarat di Soekarno Hatta

Kepala BBPP Kupang, Drh. Bambang Haryanto, MM melalui Kabid Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Kupang, Ir. Nambut Maksimus, Senin (16/9/2019) menjelaskan soal kehadiran 30 petugas Inseminator IB Non Aparatur ini.

Maksimus menuturkan, peserta yang dihadirkan merupakan utusan dari Dinas Peternakan TTS, TTU, Belu, Rote Ndao, Sumba Timur, Ende, Alor, Manggarai dan Manggarai Barat dengan total 30 orang. Dalam kegiatan ini, mereka dibekali pengetahuan oleh Pelatih dari BBPP Kupang baik teori maupun praktek lapangan.

Penyerahan Mandat KPK, Yusril: Bisa Menjebak Presiden Jokowi, Ini Alasannya

"Peserta inseminator non aparatur ini akan dapat ilmu di kelas juga akan praktek di lapangan. Mereka juga simulasi soal IB salah satunya dari 10 kompetensi yang wajib dikuasai. Mereka dilatih untuk kompeten IB," katanya.

Maksimus menambahkan, setelah peserta diberikan bekal pengetahuan ini, pekan berikutnya ada tim dari Lembaga Sertifikasi Profesi menguji kompetensinya.

Pada kegiatan yang pembukaannya dijadwalkan Selasa (17/9/2019) ini, hadir pula Kasie Pelatihan Aparatur, Muhammad Awaluddin, S.Pi, M.Si, Kasie Non Aparatur, Rais Sidiq Fitriyadi, S.Pt dan Kasie Pelaporan dan Evluasi, Dewi Yohana Manu, S.Pt. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved