Liga 1 2019

Bus Persib Bandung Dilempari, 2 Bomber Maung Bandung Terluka, Begini Layangkan Protes Teddy

Manajemen Persib Bandung melayangkan surat protes kepada PT Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi, setelah insiden yang dialami para pe

PERSIB
Bus Pemain Persib dilempari btu 

POS KUPANG.COM - Manajemen Persib Bandung melayangkan surat protes kepada PT Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi, setelah insiden yang dialami para pemain Persib Bandung pasca laga melawan Tira Persikabo.

Diketahui Persib Bandung mengalami insiden pelemparan batu seusai laga melawan Tira Persikabo, Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dalam insiden tersebut, bus dilempari batu yang berukuran cukup besar dan mengenai bagian kaca sisi kanan.

Lemparan batu tersebut membuat kaca bus pecah hingga membuat dua pemain Persib Bandung Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka.

Dikutip TribunWow.com dari simamaung.com, Minggu (15/9/2019) Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan bahwa kejadian tersebut membahayakan keselamatan para pemain Maung Bandung.

Rumahnya Hangus di Lahap Jago Merah, Yunus Warga Sumba Timur Rugi Ratusan Juta Rupiah

“Kita lagi menyiapkan surat protes ke LIB yang menyatakan ini kejadian sudah kelewatan sebenarnya," ucap Teddy.

"Bahwa ini rivalitas tapi kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat ke PT LIB supaya ada tindakan mengedukasi,” imbuhnya.

Laporan yang akan dilayangkan manajemen Persib Bandung bertujuan untuk membuat efek jera terhadap oknum yang menyerang bus Persib Bandung.

“Makanya, ini kan sebenarnya sudah menyangkut ke ranah pidana, bahwa harus dilaporin ke pihak yang berwenang agar memberikan efek jera tapi untuk mencari pelakunya juga enggak mudah. Biar jera kalau pelaku ketahuan ya diproses hukum,” ucap Teddy.

Selain itu Teddy juga menambahkan bahwa oknum yang menyerang bus Persib Bandung bukan bagian dari suporter Tira Persikabo.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved