Rumahnya Hangus di Lahap 'Jago Merah', Yunus Warga Sumba Timur Rugi Ratusan Juta Rupiah

Sedangkan untuk rumah korban Yunus dapur berukuran 4x6 M. Rumah ini beratapkan alang-alang. Kedua rumah ini hangus terbakar beserta isinya.

Rumahnya Hangus di Lahap 'Jago Merah', Yunus Warga Sumba Timur Rugi Ratusan Juta Rupiah
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rumah milik korban Yunus Kalikit Bara yang terlihat hanya puing-puing dan abu. 

Stop Bakar Padang! Rumahnya Hangus di Lahap 'Jago Merah', Yunus Warga Sumba Timur Rugi Ratusan Juta Rupiah

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Nasib nas yang dialami oleh Yunus Kalikit Bara warga warga RT 027/RW 008, Desa Persiapan Pada Njara Hamu, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur. Rumah tinggal dan rumah dapur milik Yunus hangus terbakar api pekan lalu.

Berdasarkan surat keterangan kebakaran dari Pj. Kepala Desa Persiapan Pada Njara Hamu, Yohanis Nggaba, yang diperoleh POS-KUPANG. COM, Senin (16/9/2019) mengatakan rumah milik korban Yunus tersebut untuk rumah tinggal ukuran 9x12 M. Rumah ini merupakan rumah panggung, lantai papan, dinding papan dan atapnya terbuat dari seng.

Sedangkan untuk rumah korban Yunus dapur berukuran 4x6 M. Rumah ini beratapkan alang-alang. Kedua rumah ini hangus terbakar beserta isinya.

Berdasarkan Laporan dalam surat itu banyak barang yang ikut terbakar berupa perabot rumah tangga, uang tunai sebesar Rp 1.250.000, lemari, pakian, kasur dan lainya. Surat-surat berharga seperti surat ijazah, surat baptis, SPPT, Lapor dan lainya.

Selain itu ikut terbakar pula, alat-alat pertanian seperti satu unit hand tractor, mesin pemangkas rumput satu unit, hands player dan lain sebagainya.

Alat-alat pertukangan dan alat-alat komunikasi seperti 2 buah handphone samsung J2 Praime, dan satu buah Nokia kamera.

Dalam surat tersebut yang ditanda tangani oleh lurah Lewa Paku, Dominggus Wulang, dan Pj. desa Persiapan tersebut, Yohanis Nggaba juga menyebutkan total kerugian yang dialami korban Yunus akibat kebakaran itu mencapai Rp 112.750.000.

Sekertaris BPBD Kabupaten Sumba Timur, Herry Ratucoreh ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (16/9/2019) mengatakan, pihaknya sudah menerima surat laporan bencana kebakaran itu dari Pemdes setempat.

Herry juga mengatakan kebakaran rumah milik korban Yunus tersebut bersumber dari kebakaran padang.

"Ini juga salah satu korban kebakaran rumah yang sumber apinya dari kebakaran padang,"kata Herry.

Yuk Kepoin! 5 Menu Diet yang Dikonsumsi Shah Rukh Khan, Biar Terlihat Keren di Usia 53 Tahun

Mantan Ketua KPK Sebut Ada Bukti Pelanggaran Kode Etik Berat, Kapolri Harus Tarik Irjen Firli Bahur

Herry juga meminta kepada Masyarakat Sumba Timur untuk tidak boleh membakar padang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved