488 Anak Ramaikan Nestle Dancow "Iya Boleh Camp"

Event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan di lebih dari 90 kota di Indonesia, untuk Kupang ini menjadj event kedua

488 Anak Ramaikan Nestle Dancow
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Foto bersama setelah penerimaan hadiah dalam event Dancow "Iya Boleh Camp" yang dipersembahkan oleh Nestle di Atrium Lippo Plaza, Minggu (15/9/2019). 

488 Anak Ramaikan Nestle Dancow "Iya Boleh Camp"

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- 488 anak usia satu hingga enam tahun mengikuti event Dancow "Iya Boleh Camp" yang dipersembahkan oleh Nestle di Atrium Lippo Plaza, Minggu (15/9/2019).

Event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan di lebih dari 90 kota di Indonesia, untuk Kupang ini menjadj event kedua. Dimana tahun lalu diadakan di Transmart Kupang.

Area Sales Manager Nestle Indonesia Kupang Area, Rino Argata Rinjani, ketika dihubungi POS-KUPANG. COM, mengatakan acara ini melibatkan orangtua dan anak-anak secara bersama-sama.

Agar orangtua bisa memberikan kesempatan lebih kepada anak untuk mengeksplor dirinya dengan sekitar.

"Biasanya orangtua sering bilang tidak boleh ketika anaknya ingin berekspresi. Misalnya ingin bermain tanah, coret tembok, bermain di luar rumah dan lainnya. Di sini kami mengedukasi orangtua untuk memberikan peluang kepada si buah hati untuk bisa mengeksplore dirinya dan orangtua bisa katakan untuk iya boleh kepada anak," ujarnya.

Karena pertumbuhan tumbuh kembang anak, kata Rino, membutuhkan tiga elemn yaitu nutrisi, stimulasi dan cinta ibu dan ayah.

Nutrisi dan stimulasi dari Dancow, sedangkan cinta ibu dan ayah, dimana orangtua harus bisa percaya kepada anaknya.

Event kali ini dihadirkan dengan konsep wahana explorasi edukatif. Jadi anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Ada play ground dengan beberapa spot seperti spot bermain puzzle, origami, serta ada pula konsultasi gizi. Selain itu ada pula lomba mewarnai, aksi cilik dan parade busana nusantara.

Ibu dan anak pun berkesempatan mengikuti games menarik untuk anak-anak.

Ia berharap ke depan Nestle bisa lebih memperluas event dengan menarik peserta dari warga pinggiran kota dan juga kabupaten untuk bisa hadir di acara ini, sehingga bisa melatih anak-anak untuk berani mencoba.

"Pesan kepala dinas agar acara disiapkan enam bulan sekali untuk persiapkan anak lebih dini, membantu orangtua dalam meningkatkan nutrisi, explorasi anak dan lainnya. Karena ada ilmu mendidik anak dan membimbing anak," tuturnya.

Dua Desa di TTU Belum Lakukan Pilkades Serentak

Hotman Paris Pamer Foto di Depan Lamborghini, Ungkap Bukan Cuma Nebeng Foto, Sindir Farhat Abbas?

Acara ini dibuka oleh Plt Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Dumuliahi Djami.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved