Warga Perbatasan RI-RDTL Tiba-tiba Datangi Pos TNI, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Warga Perbatasan RI-RDTL Tiba-tiba Datangi pos TNI, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Warga Perbatasan RI-RDTL Tiba-tiba Datangi Pos TNI, Ternyata Ini yang Dilakukannya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Prada Rizky Cahyo, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Nunura memberikan pertolongan kepada warga perbatasan RI-RDTL, Kadus Maya Dacrus yang mengalami luka pada kaki kanannya akibat terkena benda tajam. 

Warga Perbatasan RI-RDTL Tiba-tiba Datangi pos TNI, Ternyata Ini yang Dilakukannya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Seorang warga perbatasan RI-RDTL, Kadus Maya Dacrus (70) tiba-tiba datang ke Pos TNI, tepatnya di Pos Nunura, Kabupaten Belu, NTT.

Kedatangan Kadus Maya Dacrus ini untuk meminta pertolongan kepada TNI agar mengobati kaki bagian kanannya yang terluka akibat benda tajam.

Air Bersih Dan Listrik Yang Sering Mati Masih Jadi Kendala Bagi Pengusaha Pariwisata di Labuan Bajo

Permintaan Dacrus langsung direspon Danpos Nunura Letda (Inf) Irawan Yudhi Prasetyo. Danpos memerintahkan tenaga kesehatan Pos Nunura, Prada Rizky Cahyo untuk memberi pertolongan kepada Dacrus, warga Desa Tohe, Kabupaten Belu.

Dengan setia, Prada Rizky mencuci kaki Dacrus lalu memberikan obat pada lukanya agar mempercepat proses penyembuhan.

Tampak Prada Rizky duduk jongkok di tanah sedangkan Dacrus duduk di tempat duduk sambil melihat Prada Rizky yang sedang merawat kakinya dengan penuh ketulusan.

Anjing Saja Lebih Pintar Daripada Manusia, Pilih Lewat Zebra Cross Setelah Lihat Pria Ditabrak Mobil

TNI menyarankan kepada Dacrus agar lebih hati-hati saat bekerja yang menggunakan benda tajam. Begitu juga saat berangkat ke kebun atau ke tempat untuk mencari kayu agar tetap menggunakan alas kaki sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tertusuk duri.

Dacrus meyampaikan banyak terima kasih kepada anggota TNI yang bertugas di perbatasan karena selalu bersedia membantu warga yang membutuhkan bantuan seperti yang dialaminya.

"Terima kasih bapak TNI sudah membantu kami sebagai warga di perbatasan. Kami sakit seperti ini tidak perlu jalan jauh-jauh tapi kami datang minta di bapak TNI", ungkap Dacrus.

Danpos Pos Nunura Letda (Inf) Irawan Yudhi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (15/9/2019) mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Nunura siap membantu masyarakat di wilayah perbatasan.

"Kami dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ siap membantu dan meringankan beban masyarakat, terutama bagi masyarakat yang datang ke Pos kami dan yang bersifat emergency", kata Prasetyo.

Halaman
1234
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved