Saat Sidak Ke RSUD, Bupati Kodi Mete : 2020 Sumba Barat Daya Bebas Malaria, TBC Dan Stunting

sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat akan semakin meningkatkan kesadaran warga menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Saat Sidak Ke RSUD, Bupati Kodi Mete : 2020 Sumba Barat Daya Bebas Malaria, TBC Dan Stunting
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi sedang mengadakan pertemuan bersama Kepala Dinas Kesehatan SBD, drg.Yualinus Kaleka, Direktur RSUD SBD, dr.Elsy Helmayati Kadi Luku Lewa dan staf di kantor RSUD SBD, Selasa (10/9/2019) 

Saat Sidak Ke RSUD, Bupati Kodi Mete : 2020 Sumba Barat Daya Bebas Malaria, TBC Dan Stunting

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menegaskan, saat ini, permasalahan utama kita adalah masalah penyakit malaria, TBC dan stunting.

Dan Bupati dan Wakil Bupati, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP telah berkomitem pada tahun 2020 mendatang Sumba Barat Daya bebas penyakit malaria, TBC dan stunting.

Karena itu semua petugas kesehatan harus turun ke desa hingga kampung-kampung untuk temukan penyakit dan matikannya.

Jangan biarkan penyakit berkembang merajalelah seantero kampung yang mengancam nyawa masyarakat.

Tugas pemerintah adalah turun lapangan, tenukan dan matikan.

Caranya dengan cara medis yang baik dan benar.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu saat sidak ke RSUD Tambolaka, Sumba Barat Daya, Selasa (10/9/2019).

Dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya, drg.Yulianus Kaleka, Direktur RSUD Tambolaka, Sumba Barat Daya, dr.Elsy Helmayat Kadi Luku Lewa dan sejumlah staf, Bupati dr.Kornelius Kodi Mete meminta pimpinan dan staf Dinas Kesehatan hingga puskesmas rajin turun lapangan untuk menemukan penyaki malaria, TBC dan stunting utnuk segera mengatasinya.

Penyakit malari, TBC dan stunting (gisi kurang) banyak terjadi daerah ini.

Dengan rajin turun lapangan memberikan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat akan semakin meningkatkan kesadaran warga menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Karena itu, ia meminta pimpinan Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk rajin turun lapangan demi menjamin masyarakat bebas malaria, TBC dan stunting.

Palulu Ndima Siap Bertarung jadi Bupati Sumba Timur Asalkan Partai Buka Pintu, Simak Pernyataannya

Direktur Bank NTT Bermimpi Bangun Branding Nama Lokal

Pemberian makanan tambahan dan lain-lain demi meningkatkan gisi anak-anak agar tidak ada lagi stunting pada tahun 2020 mendatang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved