News

Palulu Ndima Siap Bertarung jadi Bupati Sumba Timur Asalkan Partai Buka Pintu, Simak Pernyataannya

Palulu Pabundu Ndima, M.Si disebut-sebut bakal maju bertarung menjadi calon Bupati Sumba Timur pada pilkada 2020.

Palulu Ndima Siap Bertarung jadi Bupati Sumba Timur Asalkan Partai Buka Pintu, Simak Pernyataannya
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Anggota DPRD sumba Timur periode 2019-2024 sedang mengangkat Sumpah. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Robert Ropo

POS KUPANG,COM WAINGAPU - Nama mantan Ketua DPRD Sumba Timur, drh. Palulu Pabundu Ndima, M.Si disebut-sebut bakal maju bertarung menjadi calon Bupati Sumba Timur pada pilkada 2020.

"Ya, saya tunggu saja, kalau ada partai beri pintu, saya bersedia untuk maju menjadi calon bupati, bukan calon wakil bupati. Jadi bupati dong," tegas Palulu seusai memimpin rapat paripurna DPRD Sumba Timur, Senin (9/9/2019).

Rapat paripurna ini dalam rangka pemberhentian dengan hormat DPRD Sumba Timur periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan DPRD Sumba Timur periode 2019-2024 di Ruang Sidang DPRD Sumba Timur. Saat itu Palulu menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Sumba Timur Sementara periode 2019-2024, Ali Oemar Fadaq.

Palulu sudah 20 tahun menjadi ketua DPRD Sumba Timur. Periode 2014-2019 sebagai yang terakhir ia menjabat Ketua DPRD Sumba Timur. Pada pileg 2019, ia memilih tidak maju lagi.

Setelah tidak lagi menjadi anggota DPRD, Palulu melanjutkan studi mengambil program studi doktor (S3) di Universitas Satya Wacana Salatiga.

"Saya dengan pak mantan Wakil Ketua DPRD Ir. Umbu Manggana, sudah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Kami sementara mengambil program S3 Studi Pembangunan. Mulai kuliah 16 September 2019 ini," ujar Palulu.

Jadwal kuliah selama mengambil studi S3, diakui Palulu, by riset. Mengikuti kuliah dua minggu awal lalu pulang melakukan penelitian tiga bulan, kemudian kembali kuliah, begitu seterusnya selama empat tahun.

"Kalau saya, penelitian sudah duluan. Mungkin kuliah S3 saya ini tidak sampai empat tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Umbu Manggana, mantan Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, juga melanjutkan pendidikan selepas menjadi wakil rakyat.

"Ada banyak pekerjaan. Saya dengan mantan Ketua DPRD, Pak Palulu ini kan hobi membaca, hobi belajar, jadi kita akan melanjutkan pendidikan," tutur Umbu Manggana. *

Penulis: Robert Ropo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved