Forum Pemuda NTT Dukung Viktor Laiskodat Jadi Menteri Kabinet Jokowi

Ketua Forum Pemuda NTT Dukung Viktor Bungtilu Laiskodat Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Forum Pemuda NTT Dukung Viktor Laiskodat Jadi Menteri Kabinet Jokowi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Forum Pemuda NTT Agustinus Budi Utomo Gilo Roma 

Ketua Forum Pemuda NTT Dukung Viktor Bungtilu Laiskodat Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amin

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur ( NTT) menyatakan mendukung Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menjadi menteri dalam kabinet kerja Jokowi - Ma'ruf.  Hal ini dikatakan menanggapi wacana yang sedang beredar tentang adanya signal Gubernur NTT ini didaulat untuk mengisi jabatan menteri dalam kabinet Jokowi. 

"Wacana yang saat ini bergulir yakni mendorong dan mendukung Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat untuk kepentingan negara yang lebih besar," ungkap Ketua Forum Agustinus Budi Utomo Gilo Roma kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (10/9/2019). 

Angin Kencang Jadi Kendala Pemadaman Lahan Terbakar di Lembata

Lelaki yang akrab disapa Bedi ini menjelaskan kemampuan Viktor Laiskodat di kancah Nasional sudah teruji dan terukur dengan integritas berbangsa yang kuat. 

"Beliau adalah politisi nasional. Pengalaman menjadi DPR RI adalah bukti bahwa VBL adalah seorang yang memiliki integritas berbangsa yang kuat," ujar Bedi.

Pengebom Ikan Kembali Teror Laut Selatan Lembata

Ia menjelaskan, masyarakat NTT yakin bahwa Viktor Laiskodat adalah putra terbaik NTT yang pantas dipilih menjadi menteri mewakili masyarakat NTT di jajaran Kabinet. 

Soal Komposisi menteri, Forum Pemuda NTT tidak berpandangan bahwa itu kewenangan presiden. Ditempatkan di bidang apapun, kemampuan mendesain sistem yang dimiliki Viktor suda teruji. 

"Silahkan Presiden menempatkannya. Namun kita berharap Pak Viktor bisa membawa perubahan untuk Indonesia," beber Bedi.

Ia juga menyampaikan bahwa sosok VBL adalah sosok petarung dan pendobrak sekat pembatas disintegrasi bangsa saat ini. Karenanya, ia menyampaikan bahwa forum pemuda NTT memberikan dukungan penuh.

"Kami siap membuat Petisi dan mengirimkan ke Presiden RI untuk memilih Pa Viktor Laiskodat Menjadi menteri pada jajaran kabinet Jilid II ini," pungkas Bedi. 

Isu putra NTT masuk dalam kabinet kerja Jokowi jilid II santer sejak kunjungan kerja Jokowi di Kupang dalam rangka peninjauan lokasi tambak garam di Nunkurus dan pembagian sertifikat tanah bagi warga di pelataran Kantor Bupati Kabupaten Kupang pada 21 Agustus 2019 lalu. 

Beberapa sumber informasi kepada POS-KUPANG.COM juga menyebut bahwa Gubernur Viktor telah memenuhi panggilan Presiden di Jakarta pada akhir Agustus lalu. Bahkan, sinyal ini secara eksplisit diungkapkan Viktor saat pidato pada pelantikan anggota DPRD NTT di Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved