Pengebom Ikan Kembali Teror Laut Selatan Lembata

Warga Desa Banitobo, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata berhasil rombongan nelayan pengebom ikan pada Kamis (22/8/2019) lalu.

Pengebom Ikan Kembali Teror Laut Selatan Lembata
POS-KUPANG.COM/Foto Dokumentasi Warga Desa Banitobo Ignas Koda
Salah satu kapal motor yang diduga hendak melakukan aktivitas bom ikan di wilayah perairan selatan Lembata. Foto ini diabadikan oleh warga Desa Banitobo, Ignas Koda pada Senin (19/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Warga Desa Banitobo, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata berhasil rombongan nelayan pengebom ikan pada Kamis (22/8/2019) lalu.

Namun seolah belum kapok dengan pengusiran itu, gerombolan perusak biota laut itu kembali 'meneror' laut selatan Lembata dengan aksi bom ikan mereka.

Hal ini diketahui dari laporan Sekretaris Desa Banitobo, Adi Lasar kepada Pos Kupang.

Ditemani Pratikno, Presiden Jokowi Jenguk BJ Habibie yang Dirawat di RSPAD, Begini Kondisi Terkini

Menurut Adi, sejak seminggu yang lalu terpantau oleh warga sekitar enam kapal motor yang lalu lalang di kawasan laut selatan termasuk di seputaran Pantai Bobu.

"Memang ada satu bodi (kapal) itu yang ada di Tanjung Gelugala itu sedangkan yang lain berkeliaran di laut mencari lokasi," kata Adi, Selasa (10/9/2019) malam.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, ada Tentara Angkatan Laut dari Larantuka yang sempat menginap di Desa Banitobo guna memantau aktivitas ilegal tersebut.

BPBD Sumba Timur Serahkan Bantuan Darurat Bagi korban Kebakaran Rumah di Menggitimbi

Namun sehari setelah mereka pulang, para nelayan pengebom itu kembali menyerang wilayah laut di sana.
Saat ini, dia dan pemerintah desa sementara melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk kembali memantau aktivitas bom ikan di sana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved