Umbu Yanto Akan Dilantik Ketiga Kali Jadi Anggota DPRD Sumba Timur Dari Tiga Partai Berbeda

Umbu Yanto Diki Dongga Lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur untuk periode yang ketiga kalinya. Pada s

Umbu Yanto Akan Dilantik Ketiga Kali Jadi Anggota DPRD Sumba Timur Dari Tiga Partai Berbeda
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
Anggota DPRD Sumba Timur Umbu Yanto Diki Dongga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Umbu Yanto Diki Dongga Lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur untuk periode yang ketiga kalinya. Pada setiap periode Umbu Yanto diusung dari partai politik berbeda-beda.

Pada periode 2019-2024 ini, Umbu Yanto Diki Dongga akan siap dilantik bersama 29 anggota DPRD lainya di Sumba Timur,  Senin (9/9/2019) besok hari.

Umbu Yanto ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (8/9/2019) menegaskan ia selalu pindah partai politik pada setiap periode bukan kurang bagusnya partai, namun karena kemauan dirinya.

Bupati Kamelus Pukul Gong, Pameran Pembangunan Manggarai di Lapangan Motang Rua, Berakhir

Komentar Bobotoh agar Persib Bandung Tiru Timnas Malaysia Bertenaga Sampai Babak Kedua, Intip YUK

Kata dia, sejak usianya yang muda belia saat itu ia berusia 24 tahun, ia diusung dari partai Pemuda Indonesia (PPI) pada tahun 2009. Dan di partai tersebut ia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur periode 2009-2014 untuk pertama kalinya.

Kemudian, suami dari Rambu Meri Gunawan itu, pada periode 2014-2019, pindah ke partai Golkar. Saat diusung partai berlambang pohon beringin besar itu, ia juga kembali terpilih menjadi anggota DPRD diperiode itu untuk yang kedua kalinya.

"Di partai Golkar ini, karena saya mau pindah partai politik, saya mengundurkan diri dari anggota DPRD pada tahun 2018 lalu. Karena persyaratan kalau pindah partai harus mengundurkan diri dari anggota DPRD,"ungkap Cucu dari tokoh masyarakat terkenal Sumba Timur Diki Dongga itu.

Persib Bandung Cakar Tira Persikabo di Kandangnya, Persib Menang, Bobotoh Senang, Ini Suasana

Bupati Kamelus Pukul Gong, Pameran Pembangunan Manggarai di Lapangan Motang Rua, Berakhir

Kata dia, setelah ia mengundurkan diri dari anggota DPRD, ia pun pindah partai ke partai Nasdem. Partai Nasdem kemudian mengusungnya untuk maju dalam Pileg 2019 melalui Dapil Sumba Timur II.

Dari partai tersebut, Umbu Yanto kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sumba Timur periode 2019-2024. Di partai ini Umbu Yanto bertekad akan tetap dan terus di partai tersebut selama partai itu masih mempercayainya.

"Saya tidak akan pindah lagi partai politik, pilihan saya partai ini sudah partai terakhir saya. Mudah-mudahan saya tetap di Partai ini karena partai ini sangat cocok bagi saya, sebab partainya kaum milenial, dimana peminpin ketua DPD Nasdem Sumba Timur juga orang muda,"ungkap Umbu Yanto ayah dari tiga orang buah hati.

Umbu Yanto juga mengatakan, meskipun ia berpindah-pindah partai di tiga periode DPRD yang berbeda, namun ia tetap terpilih sebab pemilihnya adalah pemilih rasional. Apa yang menjadi harapan masyarakat sebagai pemilihnya juga sebagian bisa terealisasi berkat perjuanganya dalam mewakili suara rakyat.

"Kenapa saya bilang pemilih saya adalah pemilih rasional, sebab apa yang diperjuang saya di dewan sebagian bisa tereralisai. Contohnya saat saya reses apa yang menjadi permintaan masyarakat saya benar-benar perjuangkan di Dewan, sehingga sebagian bisa terjawab seperti jalan, hand tractor dan lainya, sehingga masyarakat tetap mempercayai saya,"tandas Umbu Yanto.

Menurut Umbu Yanto, sebagai wakil rakyat harus benar-benar menjadi wakil rakyat. Apa yang menjadi harapan atau permintaan masyarakat wajib diperjuang dengan baik, sehingga apa yang dipercayakan masyarakat terhadap wakil rakyatnya akan tetap terjaga. (*)

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved