Sidang Paripurna Perdana, DPRD TTS Kompak Gunakan Pakaian Adat

Anggota DPRD Kabupaten TTS, Dominggus Beukliu mendukung penggunaan pakaian adat dalam sidang paripurna.

Sidang Paripurna Perdana, DPRD TTS Kompak Gunakan Pakaian Adat
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Ketua DPRD Kabupaten TTS, Marcu Mbau dan Sekwan DPRD Kabupaten TTS, Roby Selan 

Sidang Paripurna Perdana, DPRD TTS Kompak Gunakan Pakaian Adat

POS-KUPANG. COM|SOE -- Usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024 pada Senin (19/8/2019) lalu, hari ini, Jumat (6/9/2019) DPRD TTS melakukan sidang paripurna perdana dengan agenda pengumuman komposisi fraksi di DPRD Kabupaten TTS.

Menariknya, dalam sidang perdana yang dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 Wita ini, direncanakan seluruh anggota DPRD Kabupaten TTS yang berjumlah 40 orang akan menggunakan pakaian adat.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan cinta budaya lokal sekaligus sebagai salah satu cara melestarikan warisan budaya leluhur.

" Saya sudah omong dengan pak Sekwan dan teman-teman DPRD lainnya agar sebentar kita sidang semua kompak pakai pakaian adat. Jadi selain ada nuansa baru yang kita bangun, tetapi juga menjadi bukti jika DPRD juga mendukung program pemerintah dalam melakukan kampanye cinta budaya lokal dengan berpakaian adat," ungkap Marcu.

Anggota DPRD Kabupaten TTS, Dominggus Beukliu mendukung penggunaan pakaian adat dalam sidang paripurna.

Menurutnya hal itu sebagai wujud dukungan DPRD Kabupaten TTS terhadap para penenun. Selain itu, penggunaan pakaian daerah juga sebagai wujud dukungan DPRD TTS dalam melestarikan budaya daerah.

" Ini hal yang positif dan bisa mendorong peningkatan ekonomi para penenun," bebernya.

Gebrakan penggunaan pakaian daerah dalam sidang paripurna mendapatkan dukungan penuh dari Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

Sebagai mitra, hal tersebut merupakan bentuk dukungan DPRD TTS terhadap program Pemda TTS dalam mengkampanyekan cinta budaya lokal.

Punya Tubuh bak Luna Maya Mantan Ariel NOAH Bukan Impian, yuk Cobaik Menu Sarapan Diet Sehat ini

YYSN Sukasyukur Minum Kopi Bareng Petugas Kebersihan di Tamnos Kupang, Apa Tujuannya?

" Bagus itu, kita dukung. Ini bukti nyata dukungan DPRD TTS terhadap program pemerintah dalam mengkampanyekan cinta budaya daerah," ujar Bupati Tahun. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved