Pakai Aplicares, Peserta JKN-KIS Cek Ketersediaan Tempat Tidur di RSUD Maumere, Ini Linknya

Pakai Aplicares, Peserta JKN-KIS Cek Ketersediaan Tempat tidur di RSUD Maumere, Ini Linknya

Penulis: Eugenius Moa | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, Santy Parulian (ke-2 dari kiri) , Direktur RSUD dr.TC.Hillers Maumere, dr.Clara Francis (ke-3 kiri), Rabu (4/9/2019) di RSUD Maumere, Pulau Flores. 

Pakai Aplicares, Peserta JKN-KIS Cek Ketersediaan Tempat tidur di RSUD Maumere, Ini Linknya

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Pihak BPJS Kesehatan Maumere di Pulau Flores kembali memperbaharui peningkatan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN).

Sejak hari Senin (2/9/2019), BPJS Kesehatan membuka layanan informasi ketersediaan tempat tidur di RSUD dr.TC.Hillers Maumere melalui faskes.bpjs-kesehatan.go.id/aplicares.

Setelah Menikam Rikard, Indra Kabur Tidur di Hutan 2 Malam Hanya Minum Air, Ini Kronologinya

"Ini bisa dilakukan karena sudah `bridging' (sistim di RSUD terhubung ke aplikasi ketersediaan tempat tidur yang dibuat secara nasional oleh BPJS Kesehatan). Apa yang diinput di Maumere bisa dilihat secara nasional," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, Santy Parulian, kepada pos-kupang.com, Rabu (4/9/2019) di UGD RSUD dr.TC.Hillers Maumere,

RSUD Maumere menjadi RSUD pertama di NTT yang menggunakan aplicares atau RS ketiga yang memanfaatkan fasilitas ini setelah dua RS swasta di Pulau Sumba.

Santy Parulian mengatakan, penyediaan aplicares merupakan bagian dari tranparansi dan peningkatan pelayanan kepada semua peserta JKN.

Tersangka Pembunuhan di Ende Diancam Hukuman Mati

"Kita tidak tutup-tutupi lagi ketersediaan tempat tidur di RS dr. TC Hillers. Siapa saja bisa akses untuk melihat ketersediaan tempat tidur," imbuh Santy Parulian.

Ia berharap RS St.Elisabeth Lela dan RS Santo Gabriel Kewapante di Sikka, RSUD Hendrikus Fernandez di Larantuka, serta RSUD Lewoleba, RS Damian dan RS Bukit di Lewoleba, Kabupaten Lembata bisa mengikuti langkah yang sudah dilakukan RSUD TC Hillers Maumere. Syaratnya tersedia jaringan internet yang kuat. (laporan reporter pos-kupang.com. eginius mo'a)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved