Ketua DPRD Sumba Barat Minta Pemprop NTT Beri Perhatian Menjamurnya Pendirian SMA dan SMK, Alasannya

-Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E di kantornya, Senin (2/8/2019) meminta pemerintah propinsi NTT dalam hal ini Dinas Pend

Ketua DPRD Sumba Barat Minta Pemprop NTT Beri Perhatian Menjamurnya Pendirian SMA dan SMK, Alasannya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua DPRD Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK----Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E di kantornya, Senin (2/8/2019) meminta pemerintah propinsi NTT dalam hal ini Dinas Pendidikan agar memberi perhatian terhadap menjamurnya pendirian SMA dan SMK baru di Sumba Barat.

Misalnya pada tahun ajaran 2019/2020 ini terdapat pendirian tiga sekolah baru SMA dan SMK swasta di wilayah Kecamatan Tanah Righu. Kondisi itu belum terhitung di 5 kecamatan lainnya.

Pendirian sekolah itu juga membebani gedung sekolah SD dan SMP yang ada karena digunakan untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) SMA dan SMK itu.

Satlantas Polres Kupang Jaring 150 Kendaraan Dalam Operasi Patuh Turangga 2019

Dari sisi kualitas, pihaknya juga mempertanyakan tenaga pengajar yang mengabdi di sekolah itu. Hal itu karena Sumba Barat masih kekurangan tenaga guru sebagaimana terjadi selama ini. Bila pendirian sekolah SMA dan SMK baru terus bertambah dan tidak sebanding tenaga guru akan menyebabkan kualitas pendidikan rendah pula.

Tiga Warga Soe - TTS Jadi Korban SL, Mengaku Kontraktor Sewa Mobil lalu Menghilang

Sebagai pimpinan dewan mensinyalir jangan sampai pendirian sekolah baru merupakan satu modus mengumpulkan uang komite.

Ini Jadwal Persib Bandung Putaran Kedua, Terbang ke Tira Persikabo.Jamu Semen Padang, Laga Lainnya

Karena itu, ia meminta pemerintah propinsi NTT memberi perhatian agar pendirian sekolah baru tidak menjamur di Sumba Barat. Apalagi fasilitas gedung sekolah tidak tersedia dan jumlah siswa siswi hanya puluhan orang atau tidak layak memenuhi ketentuan KBM yang efektif. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved