SMKN 5 Kupang Gelar Raker, Ini yang Akan Dibahas

Lembaga SMKN 5 Kupang menggelar rapat kerja (raker) untuk tahun pelajaran 2019-2020.

SMKN 5 Kupang Gelar Raker, Ini yang Akan Dibahas
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Rambu Kareri dan Kepala SMKN 5 Kupang,Safirah Abineno ,para pemateri dan guru pose saat pembukaan Raker di sekolah itu,Kamis (29/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lembaga SMKN 5 Kupang menggelar rapat kerja (raker) untuk tahun pelajaran 2019-2020. Raker ini bertujuan membahas program kerja sekolah,baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Raker ini berlangsung di sekolah itu selama tiga hari, yakni Kamis - Sabtu (29-31/8/2019).
Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. Safirah Abineno, yang ditemui ,Sabtu (31/9/2019) mengatakan, raker itu bertujuan membahas program-program kerja sekolah, selain sebagai ajang mengevaluasi diri.

Stasiun Klimatologi Kupang Keluarkan Peringatan Dini Bencana Kekeringan Metereologis di NTT

"Evaluasi -evaluasi itu,kemudian kita jabarkan ke dalam program kerja sekolah mulai jangka pendek, menengah hingga jangka panjang," kata Safirah.

Dia menjelaskan, tujuan lain, yakni agar para tenaga pendidik dapat menganalisis dokumen kurikulum 2013 edisi revisi 2018 dan penerapan indikator pencapaian kompetensi dan silabus dari semua mata pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang belum sepenuhnya selesai untuk selanjutnya diproses menjadi dokumen kurikulum satuan pendidikan SMKN 5 Kupang.

Rayakan Bulan Kitab Suci Nasional, Warga Binaan Lapas Kupang Adakan Aneka Lomba Kitab Suci

"Dari raker ini juga diharapkan para pendidik dapat mengimplementasi kurikulum 2013 edisi revisi 2018, selain juga dapat menetapkan kurikulum belajar minimal untuk setiap mata pelajaran serta dapat menentukan kriteria kenaikan kelas tahun pelajaran 2019-2020," jelasnya.

Dikatakan, raker itu menghadirkan empat narasumber, masing-masing dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT dan dari pengawas SMK.

Raker ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Rambu Kareri dan dihadiri tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 5 Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved