Julie Sutrisno : Sarlin Memang Layak Jadi Miss Grand Indonesia

Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno mengatakan, Sarlin Jones layak menyandang prestasi sebagai Miss Grand Indonesia 2019.

Julie Sutrisno : Sarlin Memang Layak Jadi Miss Grand Indonesia
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno mengatakan, Sarlin Jones layak menyandang prestasi sebagai Miss Grand Indonesia 2019. Salah satu yang menjadi nilai tambah Sarlin adalah penguasaan berbahasa Inggris.

Julie Sutrisno menyampaikan hal ini saat ditemui di Lippo Plaza, Sabtu (31/8/2019). Menurut Julie, Sarlin Jones layak menjadi Miss Grand Indonesia, karena secara penampilan dan penguasaan materi, Sarlin bisa mengungguli peserta lainnya.

"Saya kira Sarlin pantas dan layak menyandang prestasi sebagai Miss Grand Indonesia. Sarlin selain cantik, cerdas dan Bahasa Inggrisnya cukup sempurna," kata Julie.

Rencana Kenaikan Iuran BPJS, Begini Tanggapan Peserta Mandiri di Kupang

Dijelaskan, selain penampilan, Sarlin juga lebih baik dalam berbahasa Inggris atau speaking.

"Bahasa Inggrisnya baik sekali dan itu juga salah satu indikator penilaian. Karena itu, sudah layak dia jadi Miss Grand Indonesia," katanya.

Dikatakan, sebelum mengikuti ajang Miss Grand Indonesia, Sarlin sudah bertemu dengan Pemerintah Provinsi NTT yakni dengan pak Gubernur dan Wagub.

BREAKING NEWS: Padang Savana di Rendu Nagekeo Ludes Terbakar

"Kalau saya memang tidak bertemu langsung, tetapi saat even di Labuan Bajo,Manggarai Barat, kami bersama panitia Miss Grand Indonesia turut mendukung kegiatan tersebut. Kami dari Dekranasda yang siapkan kelengkapan seperti tenunan, kaos dan lainnya," katanya.

Terkait dukungan selanjutnya, Julie yang juga sebagai Ketua TP PKK NTT ini mengatakan, saat ini Sarlin dalam pengawasan dan di bawah naungan langsung oleh panitia Miss Grand Indonesia.

"Tapi kami Dekranasda NTT siap mendukung dengan beberapa hal, termasuk informasi-informasi tentang NTT dan juga soal pariwisata NTT. Kita sudah komunikasi dengan kepanitiaan Miss Grand Indonesia," katanya.
Dia mengakui, prestasi Sarlin tentu menjadi motivasi bagi yang lain.

"Kita di NTT banyak potensi, hanya saja kesempatan saja yang belum. Tapi kedepan kita akan gali semua potensi yang ada di NTT," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved