Empat Stan Pameran Sumba Barat Hangus Terbakar

Empat dari 30-stan Pameran pembangunan Kabupaten Sumba Barat tahun 2019 berupa rumah adat khas Sumba Barat

Empat Stan Pameran Sumba Barat Hangus Terbakar
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Sejumlah pegawai membersihkan sisa-sisa kebakaran empat stan pameran pembangunan Kabupaten Sumba Barat tahun 2019 di lapangan gelora pada eweta, Sumba Barat, Minggu (25/8/2019) siang. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Empat dari 30-stan Pameran pembangunan Kabupaten Sumba Barat tahun 2019 berupa rumah adat khas Sumba Barat di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta ludes terbakar api semalam, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 23.30 wita.

Empat stan pameran yang terbakar adalah stan pameran Kecamatan Wanokaka, Kantor Pertanahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perpustakaan.

Belum diketahui sumber api yang menghanguskan empat stan pameran yang berdiri berjejer dibagian utara lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta.

Pasca Festival Literasi, Ini Perintah Wabup Lembata, Wajib Dilakukan Para Kadis

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Minggu (25/8/2019) siang, terlihat beberapa pegawai berusaha mematikan api yang masih membakar puing-puing stan pamaren yang beratapkan ialang dan berdinding bambu itu.

Nampak pula sebuah mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Sumba Barat terus menyemprotkan air kearah api yang masih membakar sisa-sisa bahan bangunan stan pameran.

Beberapa pegawai yang ditemui mengaku tidak mengetahui secara pasti sumber api dan stan pameran mana yang pertama kali terbakar.

Taklukkan Ile Werung dan Nikmati Pengalaman Mendaki Gunung Tak Terlupakan

Hal itu karena para pegawai itu mengaku semalam tidak bertugas sehingga tidak dapat menyaksikan kejadian itu. Apalagi para pegawai tersebut bukan berasal dari empat stan yang terbakar.

Kedatangannya adalah untuk membersihkan stan dan halaman pameran dalam rangka persiapan penutupan pameran pembangunan Kabupaten Sumba Barat tahun 2019, Senin (26/8/2019) pukul 15.00 wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved