Emanuel Kolfidus: Pin Emas Melekat Tanggung Jawab Jabatan DPRD

Sekretaris Komisi I DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan, pin emas yang dikenakan di dada anggota DPRD sebenarnya tanggungjawab

Emanuel Kolfidus: Pin Emas Melekat Tanggung Jawab Jabatan DPRD
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Politisi PDIP Emanuel Kolfidus 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Komisi I DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan, pin emas yang dikenakan di dada anggota DPRD sebenarnya juga merupakan tanggungjawab dari DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

Emanuel menyampaikan hal ini, Minggu (25/8/2019) malam. Menurut Emanuel, pin yang dipasang di dada anggota DPRD melekat tanggung jawab jabatan, amanah dan mandat politik dari rakyat untuk melaksanakan fungsi anggaran, fungsi kontrol DPRD.

"Jadi bagi saya di dalam pin yang ada di dada seorang anggota DPRD itu melekata tanggungjawab dan fungsi legislasi serta kinerja. Tiga fungsi ini akan menunjukkan jati diri masing masing wakil rakyat," kata Emanuel.

Pin Emas Anggota DPRD Menurut Pandangan Ahmad Atang

Dijelaskan, pin itu juga bagian dari pelaksanaan hak protokoler anggota DPRD, untuk mendapat atribut.

"Pin itu bagian dari pelaksanaan hak protokoler anggota DPRD, untuk mendapat atribut, misalnya pakaian dinas dan atribut lainnya, berupa lambang. Periode lalu setiap anggota mendapatkan pin terbuat dari emas. Periode ini pasti setiap anggota dapat pin," katanya.

Suporter Arsenal Kupang Gelar Aksi Donor Darah

Dikatakan, pin itu juga memberi makna kredibilitas jabatan, bahwa setiap anggota DPRD menggunakan lambang sebagai tanda bahwa ia adalah anggota DPRD.

"Sebagai pejabat daerah, seorang dengan tugas dan fungsi khusus sebagai wakil rakyat," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved