Suporter Arsenal Kupang Gelar Aksi Donor Darah

- AIS atau Arsenal Indonesia Supporters, region Kupang menggelar aksi Donor Darah

Suporter Arsenal Kupang Gelar Aksi Donor Darah
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kegiatan donor darah di Kimia Farma Naikoten I, Kota Kupang, Minggu (25/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - AIS atau Arsenal Indonesia Supporters, region Kupang menggelar aksi Donor Darah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan HUT AIS Indonesia yang ke 16.

Aksi donor darah ini dilaksanakan serentak di 66 Kota di Indonesia. Di Kupang kegiatan berlangsung di Apotek Kimia Farma, depan Gereja Paulus, Naikoten I Kota Kupang, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 11.00 dan ditutup pukul 15.00 Wita. AIS Kupang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantauan POS-KUPANG.COM, aksi donor darah ini berlangsung lancar. Sejumlah pendonor yang hadir antusias mendonorkan darahnya.

Mantan Anggota DPRD Ende Dapat Uang Jasa Pengabdian

Mahesa selaku PIC Donor Darah Nasional, kepada POS-KUPANG.COM, di sela kesibukannya memantau jalannya donor darah tersebut mengatakan, AIS setiap tahun melaksanakan kegiatan donor darah, terbuka untuk masyarakat umum dan juga anggota AIS sendiri.

"Kenapa kegiatan donor darah dan bukan yang lain? Kami sesungguhnya prihatin banyak pasien atau masyarakat yang sakit seringkali kesulitan mendapatkan darah, sehingga mereka harus susah payah mencari pendonor. Yah jadi kita pantau kebutuhan akan darah tinggi sementara ketersedian di PMI juga terbatas," ungkapnya.

Jelang Munas Golkar, Airlangga Minta Pendukung Jangan Tergoda Calon Ketua Umum Lain

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian AIS terutama di bidang kesehatan. Ia mengatakan, kendati merupakan komunitas pencinta sepak bola, namun AIS selalu terlibat dan melakukan berbagi aksi kemanusiaan.

Lanjutnya target aksi donor darah di Kupang sebenarnya 3.000 kantong. Namun hasilnya jauh dari target, yakni hanya memperoleh 32 kantong darah saja. Ia mengatakan, mungkin karena diadakan hari Minggu di mana banyak masyarakat menghabiskan waktu untuk berlibur.

Sejumlah pendonor yang diwawancarai POS-KUPANG.COM mengaku, senang bisa mendonorkan darah mereka. "Saya kira kegiatan ini sangat bagus, artinya karena dengan darah kita ini sesungguhnya kita bisa meringankan beban pasien yang membutuhkan darah," ungkap pendonor, bernama Marcel.

Marcel yang juga merupakan anggota AIS region Kupang, menuturkan ia tertarik bergabung dengan AIS, salah satunya karena AIS kepedulian terhadap kemanusiaan.

"Misalnya aksi donor darah ini, ini wujud kepedulian AIS. Kita komunitas bola tapi tidak hanya mengurus bola saja, melainkan dengan wadah yang mempersatukan ini, kita bisa melakukan banyak hal bermanfaat bagi sesama," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved