Wabup Djafar Achmad Sebut Pojok Laktasi di Ende Sudah Menjadi Kebutuhan

Wabup Djafar Achmad Sebut Pojok Laktasi di Kabupaten Ende Sudah Menjadi Kebutuhan

Wabup Djafar Achmad Sebut Pojok Laktasi di Ende Sudah Menjadi Kebutuhan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kegiatan Advokasi Pojok Laktasi di Ende, Rabu (21/8/2019) 

Wabup Djafar Achmad Sebut Pojok Laktasi di Kabupaten Ende Sudah Menjadi Kebutuhan

POS KUPANG.COM | ENDE - Kehadiran pojok laktasi di Kabupaten Ende saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan. Hal ini mengingat semakin meningkatnya ibu menyusui yang bekerja. Oleh karena itu kehadiran pojok laktasi diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi ibu menyusui.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu saat membuka kegiatan advokasi pojok laktasi di tempat-tempat umum di Kabupaten Ende, Selasa (22/8/2019) di Wisma Emaus, Ende.

Forkompimda NTT Jemput Jokowi di Bandara El Tari Kupang

Dikatakan dengan kehadiran Pojok Laktasi ibu menyusui yang bekerja dapat tetap melaksanakan kewajibannya sebagai pekerja tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu menyusui yang juga harus memikirkan kebutuhan ASI bayinya.

Mengingat sangat pentingnya Pojok laktasi di wilayah ini, pihaknya mengharapkan kepada pimpinan OPD, Institusi Pemerintah maupun swasta serta sekolah-sekolah untuk menyediakan suatu ruang khusus yang bisa digunakan ibu-ibu menyusui untuk memenuhi kebutuhan ASI bayinya.

1.000 Hektar Padang Savana di Nagekeo Sudah Terbakar

Satu ruangan yang memiliki fungsi untuk memberikan provasi bagi seorang ibu menyusui untuk memberikan ASI kepada bayinya ataupun memerah ASI,ujar Wabup Djafar.

"Sesudah kegiatan ini sekali lagi saya berharap kepada kita semua yang hadir pada kesempatan ini untuk mulai menyediakan pojok laktasi di tempat-tempat kerja bagi ibu menyusui," kata Wabup Djafar. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved